Polisi Berhasil Tangkap Spesialis Pencuri Rumah Kosong Di Barsel

id Polres Barsel, Spesialis pencuri rumah kosong, Polsek Karau Kuala kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Polisi Berhasil Tangkap Spesialis Pencu

Polisi Berhasil Tangkap Spesialis Pencuri Rumah Kosong Di Barsel

Pelaku spesialis pencuri rumah kosong, Hadianor (tengah) saat diapit aparat kepolisian Polsek Karau Kuala, Barsel

Buntok (Antara Kalteng) - Polsek Karau Kuala kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah berhasil menangkap spesialis pencuri rumah kosong di Kelurahan Bangkuang daerah itu.

Kapolsek Karau Kuala, Iptu Dwi Norcahyo melalui Kanit reskrim Aiptu Dadang di Bangkuang, Senin mengatakan pelaku spesialis pencuri rumah kosong tersebut berinisial HD.

"Pelaku spesialis pencuri rumah kosong bernama Hadianor tersebut kita tangkap pada hari Kamis (21/7) lalu di Kelurahan Bangkuang," katanya.

Ia mengungkapkan, pelaku tersebut mencuri laptop dirumah korban Suswanto Bin Marsono (42) yang ditinggal oleh pemiliknya ke Palangka Raya pada tanggal 29 Juni 2016.

"Pada saat korban balik ke Bangkuang pada 2 Juli 2016 sekitar pukul 23.00 WIB, korban melihat salah satu jendela rumahnya sudah terbuka," jelasnya.

Setelah Suswanto Bin Marsono mengecek ke dalam rumahnya, ternyata satu unit laptop yang berada di salah satu meja di ruang tamu miliknya tersebut sudah hilang dicuri maling.

"Korban kemudian langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Karau Kuala dan setelah dilakukan penyelidikan kita berhasil menangkap Hadianor beserta barang bukti laptop," tambah dia.

Pelaku Hadianor bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Karau Kuala untuk proses lebih lanjut dan saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.