Pelajar Barut Ikuti Seleksi Kompetensi Sains Madrasah Tingkat Kalteng

id barito utara, MAN muara teweh, kompetisi sains tingkat Kalteng

Pelajar Barut Ikuti Seleksi Kompetensi Sains Madrasah Tingkat Kalteng

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara Tuaini Ismail foto bersama dengan 11 pelajar madrasah yang akan mengikuti seleksi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Senin (25/7). (Foto Jurnali

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak 11 pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Melayu dan Madrasah Tsanawiayah Negeri Muara Teweh Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan seleksi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

"Kita harapkan para pelajar madrasah dari Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti seleksi kompetensi sains madrasah tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Barut) Tuaini Ismail di Muara Teweh, Senin.

Kegiatan KSM yang digelar pada 25-26 Juki 2016 ini berdasarkan surat kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng tentang pelaksanaan kegiatan seleksi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional tahun 2016.

Selain itu surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara tentang penetapan panitia, pendamping dan peserta kegiatan mengikuti seleksi kompetensi sains madrasah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

"Kami harapkan para anak didik memberikan hasil yang maksimal dalam kegiatan ini," katanya.

Cabang yang diikuti dalam kegiatan itu adalah IPA, Agama Islam, Matematika, Fisika, Biologi, Geografi dan Ekonomi. Untuk cabang sains IPA dan Agama Islam diikuti oleh Syabila Risky Aulia siswi dari MIN Melayu Muara Teweh, cabang sains Matematika dan Agama Islam diikuti siswi Nurhayati dari MIS Al Amin Sikuy.

Kemudian Riyani siswi MTs Istoqomah mengikuti cabang sains Matematika dan Agama Islam, Akhmad Dzakaria Ramadhani siswa MTsN Muara Teweh mengikuti cabang sains fisika dan Agama Islam, Sahrul Gunawan siswa MTs Al Amin Sikuy mengikuti cabang sains biologi dan Agama Islam, dan Azizah siswi MAN Muara Teweh mengikuti cabang sains matematika dan agama Islam.

Indara Handayani siswi dari MAN Muara Teweh mengikuti cabang sains ekonomi dan agama Islam, Khalirul Fahmi siswa MAN Muara Teweh mengikuti cabang sains kimia dan agama Islam, Marina siswi MAN Muara Teweh mengikuti cabang sains biologi dan agam Islam.

"Selain itu Syahna Saskia siswi dari MAN Muara Teweh mengikuti cabang sains fisika dan agama Islam serta Januarita Safitri siswi MAN Muara Teweh mengikuti cabang sains geografi dan agama Islam," kata Tuaini.