Pererat Silaturahmi, Bupati Ini Menyempatkan Diri Kunjungi Pondokan Peserta PEDA-KTNA

id Pulang Pisau, KTNA Kalteng, Edy Pratowo, PEDA-KTNA

Pererat Silaturahmi, Bupati Ini Menyempatkan Diri Kunjungi Pondokan Peserta PEDA-KTNA

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo (kanan) didampingi Camat Maliku, Sukarja dan sejumlah pejabat di pemerintah setempat mengunjungi pemondokan sekaligus bersiraturahmi dengan peserta PEDA-KTNA yang digelar di Desa Kanamit Jaya. (Foto Antara Kalteng/

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo menyempatkan diri mengunjungi pemondokan 14 kabupaten/kota peserta Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA - KTNA) yang tersebar di Desa Purwodadi, Desa Kanamit Jaya dan Garantung. 

"Kunjungan ke pemondokan peserta PEDA-KTNA dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan mendengarkan apakah ada keluhan dari peserta selama kegiatan berlangsung," kata Edy Pratowo, Jumat.

Meski ditengah kesibukan sebagai kepala daerah, Edy Pratowo mengaku berusaha menyempatkan diri melihat dari dekat pemondokan para peserta dan baru bisa dilakukan bersama sejumlah pejabat di daerah setempat. 

Seharusnya, kata dia, kunjungan ini dilakukan pada awal setelah pembukaan, namun baru bisa dilakukan karena padatnya berbagai kegiatan dalam rangkaian 14 Tahun Kabupaten Pulang Pisau dan 71 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dirinya juga merasa gembira karena tidak ada kendala yang dialami para peserta dari hasil kunjungan ke pemondokan itu. Pemerintah setempat selaku tuan rumah, ujar dia, banyak meminta maaf apabila ada kekurangan yang dirasakan peserta selama dalam kegiatan PEDA-KTNA yang dipusatkan di Desa Kanamit Jaya Kecamatan Maliku.

Kekuarangan ini, tentunya akan menjadi gambaran bagi pemerintah setempat dalam melaksanakan kegiatan di tingkat provinsi atau nasional di masa datang. Edy Pratowo menambahkan untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini, pemerintah setempat berusaha untuk melengkapi berbagai infrastruktur pendukung yang dibutuhkan.

Bagi pemerintah setempat, papar Edy Pratowo, pelaksanaan PEDA-KTNA baru pertama kali dilaksanakan. Berbagai kekurangan yang ada tentu harus dimaklumi oleh para peserta karena ini momen awal bagi Kabupaten Pulang Pisau untuk bisa terus menjadi tuan rumah di kegiatan skala provinsi maupun nasional.

Dari beberapa peserta yang ditemui Antara Kalteng.com, ternyata tidak ada yang mengeluhkan masalah pemondokan. Para peserta PEDA-KTNA cukup merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan oleh panitia, meski para peserta tinggal di rumah-rumah penduduk yang telah disediakan.