Bupati Barito Utara Lantik 127 Pejabat Baru

id Barito Utara, Bupati Barito Utara, Barut, Muara Teweh, Bupati Barito Utara Lantik 127 Pejabat Baru, lantik pejabat baru

Bupati Barito Utara Lantik 127 Pejabat Baru

Bupati Barito Utara melantik 127 pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat di Muara Teweh, Jumat (29/7/2016). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah melantik 127 pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten setempat di Muara Teweh, Jumat.

"Pelantikan ini bertujuan mendinamisasi tugas pokok, fungsi dan kewenangan masing-masing organisasi perangkat daerah ini guna mendorong percepatan pembangunan," kata Nadalsyah.

Pejabat yang dilantik terdiri dari sembilan pejabat eselon II, 40 pejabat eselon III dan 78 eselon IV yang bertugas di lingkungan pemerintah kabup0aten tersebut.

Bupati mengharapkan pejabat yang baru dilantik tersebut diharapkan untuk selalu mengutamakan loyalitas, pengabdian, kejujuran dan keikhalasan dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban. Amanah itu agar selalu dilaksanakan dengan penuh dedikasi optimis, disertai berpikir jernih dan kreatif bagi kepentingan masyarakata dan daerah.

"Untuk itu saya selalu monitor terhadap kinerja saudara ditempat tugas yang baru dan apabila terdapat pejabat yang kinerjanya tidak baik maka kami tidak segan-segan melakukan penon aktifan yang bersangkutan dari jabatan atau non job," tegas Nadalsyah.

Bupati meminta meningkatkan disiplin pada unit satuan kerja masing-masing, di antaranya apel pagi, apel sore serta apel gabungan di pekan pertama setiap awal bulan. Bagi PNS yang tidak disiplin agar diberi sanksi sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku dan bagi yang berprestasi akan diberikan reward berupa penghargaan.

Dia juga meminta pejabat yang melakukan serah terima jabatan, termasuk masalah ketenagaan, keuangan, sepeda motor, mobil maupun aset lainnya harus dilaksanakan paling lambat 5 Agustus 2016.

"Rencananya tahun 2017 kami dalam pengangkatan pejabat akan menerapka lelang jabatan," kata Nadalsyah.

Pejabat yang dilantik diantaranya Jufriansyah sebagai Kepala Inspektur Barito Utara, Sugianto Panala Putra menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara, Inriaty Karawaheny menjabat Sekretaris DPRD Barito Utara.

Melpadona sebagai Staf Ahli Bupati Barito Utara bidang pemerintahan, Arbaidi menjabat Kepal Dinas Kebudayaan, Periwisatram Pemuda dan Olahraga Barito Utara, Yaser Arapat menjabat Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Barito Utara.

Hendro Nakalelo Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara, Nuryakin menjabat Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Barito Utara serta Aspul Anwar menjabat Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakayt Setda Barito Utara.