Implementasikan 100 Hari Kerja Kapolri, Polres Barut Berolahraga Bersama Instansi Lain

id barito utara, polres barut, 100 hari kerja kapolri

Implementasikan 100 Hari Kerja Kapolri, Polres Barut Berolahraga Bersama Instansi Lain

Jajaran Polres Barito Utara, TNI, Kejaksaan dan instansi terkait melakukan olahraga bersama dalam rangka 100 hari kerja Kapolri di Mapolres setempat di Muara Teweh. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kepolisian resor Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melakukan olahraga bersama dengan pihak kejaksaan, TNI-AD dan instansi terkait di daerah dalam rangka mengimplementasikan program kerja 100 hari kerja Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi program kerja 100 hari Kapolri dalam rangka Harmamtibmas dan Sinergitas Polisional," kata Kabag Ops Polres Barito Utara (Garut) Kompol RAS Yudhapatie di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Yudhapatie, beberapa kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan seratus hari kerja Kapolri itu seperti olahraga bersama dengan TNI dan unsur terkait lainya diawali jalan sehat kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik bersama.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Barito Utara AKBP Roy Sihombing dan sejumlah perwira kepolisian serta dari Kodim 1013 Muara Teweh, Kompi Batalyon Antang dan Kejaksaan Negeri Muara Teweh.

"Kegiatan kita pusatkan di halaman Mapolres Barito Utara, dan diikuti para pejabat instansi terkait daerah ini," kata dia.

Kemudian sosialisasi di Polsek Montalat Kecamatan Montallat terkait dengan giat sosialisasi dan apel bersama dengan masyarakat dan unsur muspika dalam rangka menolak aksi terorisme, serta giat sabhara dalam rangka pelayanan kepada masyarakat di daerah tersebut.

Selain itu juga ada Bhayangkara Batara Adventure yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya. Kegiatan ini diikuti oleh team komunitas pecinta motor trail di Polres Barito Utara dan instansi lainnya.

"Kegiatan itu juga sebagai salah satu upaya implementasi program Kapolri tentang penguatan soliditas internal personel Polri dan sinergitas polisi dengan masyarakat daerah ini," ujarnya.