Gubernur Kalteng Minta Maaf, Ada Apa? Ini Pernyataan Bupati Seruyan

id Seruyan, Sudarsono, Kalimantan Tengah, HUT Seruyan, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Bupati Seruyan Sudarsono

Gubernur Kalteng Minta Maaf, Ada Apa? Ini Pernyataan Bupati Seruyan

Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Sudarsono saat diwawancari sejumlah wartawan (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

...dan gubernur sempat menghubungi saya pada Jumat (5/8), karena di luar dugaan kondisi gubernur tidak memungkinkan sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit di Jakarta
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Rencana Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang dijadwalkan mengunjungi sejumlah proyek pembangunan strategis di Kabupaten Seruyan batal karena gubernur dalam keadaan sakit.

"Gubernur menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadir ke Seruyan," kata Bupati Seruyan Sudarsono di Kuala Pembuang, Sabtu.

Sudarsono menjelaskan, selain rencana kunjungan ke sejumlah proyek pembangunan, Gubernur Kalteng dijadwalkan untuk menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Seruyan ke-14.

Upacara peringatan HUT Seruyan yang harusnya dilaksanakan pada Jumat (5/8) juga diundur menjadi Sabtu (6/8) karena menyesuaikan dengan jadwal orang nomor satu di "Bumi Tambun Bungai".

Seyogyanya, upacara HUT Seruyan dihadiri oleh gubernur, dan gubernur sempat menghubungi saya pada Jumat (5/8), karena di luar dugaan kondisi gubernur tidak memungkinkan sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit di Jakarta, katanya.

Ia menambahkan, karena gubernur tidak bisa hadir untuk menjadi inspektur upacara, dirinya sempat mengkomunikasikan hal tersebut kepada Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail untuk menggantikan gubernur hadir ke Seruyan.

"Namun di luar dugaan pula, wakil gubernur harus mendampingi ibunda beliau yang menjalani operasi di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta, akhirnya saya yang ditugaskan oleh gubernur untuk menjadi inspektur upacara," katanya.

Sementara, upacara peringatan HUT Seruyan ke-14 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Seruyan berjalan dengan lancar dan hikmat. Peringatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, anggota DPRD di lingkungan Provinsi Kalteng.