Anggota Paskibraka Diharapkan Jadi Generasi Masa Depan yang Maju dan Unggul

id sukamara, paskibraka sukamara, bupati sukamara

Anggota Paskibraka  Diharapkan Jadi Generasi Masa Depan yang Maju dan Unggul

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman memasangkan sabuk tanda anggota Paskibraka. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara, H Ahmad Dirman mengatakan anggota Paskibraka berasal dari putra-putri daerah yang bersekolah setingkat SMA di Kabupaten Sukamara.

"Selamat kepada kalian semua, para anggota Paskibraka, selamat atas terpilihnya mewakili putra-putri di daerah masing-masing untuk mengemban tugas yang penting dan bersejarah ini. Saya berharap, laksanakanlah tugas yang mulia, penuh kehormatan, dan kebanggaan ini dengan sebaik-baiknya,"  kata Dirman usai pengukuhan di Sukamara, Senin.

Menurutnya, sebagai anggota Paskibraka yang dalam sebulan terakhir ini terus dilatih agar dapat mengemban tugas dengan baik, ia berharap anggota Paskibraka menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul, dengan memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang akan menjadi sarana untuk mengatasi berbagai permasalahan di negara, bahkan di tingkat dunia.

Tetapi, yang lebih penting lagi adalah generasi bangsa yang memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, yang ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang bagi bangsa dan negaranya, berbakti untuk nusa dan bangsa. 

"Saya juga sangat berharap kepada putra-putri bangsa terbaik, khususnya putra-putri kabupaten Sukamara yang terpilih untuk mengemban tugas mengibarkan sang merah putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan yang insya allah akan kita laksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti, untuk benar-benar, menjadi pelopor dan contoh bagi persatuan bangsa, persatuan Indonesia," ungkap Dirman.

Dikatakannya, sesama anggota Paskibraka yang sudah merasa dekat dan kompak. pertahankanlah kedekatan, persaudaraan, dan kekompakan itu ketika semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik.  apa pun identitasnya, kita, bangsa indonesia, harus tetap rukun dan bersatu. apa pun agama, etnis, daerah, suku, dan perbedaan identitas apa pun, kita satu seperti sesanti bhinneka tunggal ika. 

Oleh karena itu, sebagai putra-putri bangsa terpilih, lakukan dengan aktif untuk mengajak semua warga bangsa, terutama generasi muda, untuk mencegah konflik dan kekerasan di antara kita semua. 

"Saya ingin menyampaikan sebuah pepatah bahwa "perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah" dan langkah itu kita mulai pada hari ini. Saya yakin Paskibraka bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, buktikan bahwa kalian yang terbaik. teruslah kalian beribadah dan mengembangkan sikap dan perilaku yang religius, agar kalian memiliki budi pekerti yang luhur," katanya.