Pesta Paduan Suara Gerejawi Tingkat Kabupaten Di Gelar Di Desa Benangin

id Barito Utara, Pemkab Barito Utara, Pesparawi, paduan suara gerejawi, benagin, desa benangin, Nadalsyah, Bupati Barut, Muara Teweh

Pesta Paduan Suara Gerejawi Tingkat Kabupaten Di Gelar Di Desa Benangin

Ilustrasi, Pesparawi Nasional (ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI tingkat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah digelar pada 24-28 Agustus 2016 di Desa Benangin ibukota Kecamatan Teweh Timur.

"Pesparawi XI tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2016 diselenggarakan dengan maksud untuk meningkatkan toleransi beragama, iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," kata ketua panitia Pesparawi XI Barito Utara, Suriawan Prihandi di Muara Teweh, Jumat.

Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana kesaksian melalui puji-pujian dan juga merupakan salah satu wujud partisipasi dan keikutsertaan umat Kristiani dalam mensukseskan program pembangunan khususnya bidang mental dan spiritual

Di samping itu juga merupakan ungkapan rasa syukur, suka cita dan kesetiaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus sebagai cerminan kebersamaan kerukunan dan persekutuan umat Kristiani, dan sebagai wadah untuk menampung dan mendorong aspirasi umat Kristiani dalam bidang kerohanian, melalui kreasi seni budaya yang bernafaskan keagamaan.

"Kegiatan itu diperlombakan 12 kategori cabang lomba khususnya dalam bidang seni suara yaitu paduan suara dewasa, paduan suara wanita, paduan suara pria, paduan suara pemuda/remaja, paduan suara anak, vocal group," katanya.

Kemudian solo remaja/pemuda putra usia 14-22 tahun, solo remaja/pemuda putri usia 14-22 tahun, solo remaja/pemuda putra usia 10-12 tahun, solo remaja/pemuda putri usia 10-12 tahun, solo remaja/pemuda putra usia 7-9 tahun dan solo remaja/pemuda putri usia 7-9 tahun.

Pesparawi XI tingkat Kabupaten Barito Utara ini diikuti oleh peserta yang berasal dari sembilan Kecamatan di wilayah Barito Utara yang mewakili LPP Kecamatan.

"Rencananya pembukaan Pesparawi ini nantinya dilakukan Bupati Barito Utara Nadalsyah pada Rabu (24/8) pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini dipusatkan di Gereja Anugerah Jemaat GKE Benangin," kata Suriawan yang juga menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup Barito Utara ini.