Kecamatan Jabiren Raya Absen Ikuti Turnamen Voli Bupati Cup Pulpis

id Pulang Pisau, Turnamen Voli, Bupati Cup Pulpis, Bupati Pulpis, Edy Pratowo, Jabiren

Kecamatan Jabiren Raya Absen Ikuti Turnamen Voli Bupati Cup Pulpis

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo (kanan) menyerahkan Piala Bergilir Bupati Cup II kepada Ketua Panitia Pelaksana (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kecamatan Jabiren Raya, absen tidak mengikuti turnamen bola voli Bupati Cup II se-Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang digelar di Lapangan Handep Hapakat.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Bupati Cup II, Heri Widodo tidak mengetahui secara pasti penyebab tidak ikut sertanya Kecamatan Jabiren Raya tahun ini pada katagori putra. Secara keseluruhan jumlah tim putra yang ikut sebanyak 12 tim yakni tujuh tim kecamatan ditambah tim Bromo 08, Gerakan Anjir Muara, Adhiyaksa, Polres Pulang Pisau, serta tim Bea dan Cukai.

"Dalam turnamen bola voli Bupati Cup II tahun ini, panitia juga membuka katagori putri," kata Heri Widodo, di Pulang Pisau, Kamis.

Untuk katagori putri, jelas dia, diikuti sebanyak enam tim. Diantaranya tim Putri Enam, Jabiren, Family, Gapensi, Frozen, Anjir Pulang Pisau, dan Bukit Rawi. Dijadualkan pertandingan berlangsung mulai dari 25 Agustus dan berakhir pada 3 September 2016 mendatang. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp30 Juta dengan memperebutkan piala bergilir Bupati Pulang Pisau.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi ajang pembinaan para atlet di daerah setempat.

"Melalui berbagai turnamen dan even olahraga yang dilaksanakan, bukan saja terpenuhinya pembinaan kepada atlet tetapi bisa memberikan peluang atlet untuk berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Edy Pratowo.

Edy Pratowo optimis, dengan perhatian yang diberikan pemerintah setempat dalam dukungan untuk perkembangan olahraga, suatu saat nanti atlet daerah setempat mampu menembus level hingga tingkat nasional.