24 Pemain Bola Barsel Ikuti Liga Nusantara

id Barito Selatan, Pemkab Barsel, Buntok, 24 Pemain Bola Barsel Ikuti Liga Nusantara, Ketua PSSI Barsel Ida Riani

24 Pemain Bola Barsel Ikuti Liga Nusantara

Ilustrasi (ist)

Buntok (Antara Kalteng) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah telah memilih 24 pemain untuk mengikuti liga nusantara yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada 4 September 2016 mendatang.

Ketua PSSI Barsel Ida Riani di Buntok, Jumat mengatakan semua pemain ini dipilih dan terpilih berdasarkan hasil kompetisi sepakbola yang berakhir mereka laksanakan pada Kamis (25/8) kemaren.

"Dua Puluh Empat orang pemain yang mengikuti Liga Nusantara tersebut berasal dari beberapa klub hasil kompetisi yang kita laksanakan kemaren. Semua pemain dinilau sudah layak mengikuti event tersebut," kata Ida Riani.

Ia berharap, para pemain sepakbola ini nantinya bisa bermain bagus, dan cantik. Diharapkan para pemain menjaga kekompakan sehingga bisa meraih prestasi dan sekaligus mengharumkan nama kabupaten Barito Selatan dikancah liga Nusantara.

Menurut dia, sebelum mengikuti liga tersebut, pihaknya akan mengadakan latihan untuk mematangkan persiapan pemain, mengingat persiapan untuk mengikuti event tersebut mepet waktunya.

"Setelah mematangkan persiapan, kita akan melaksanakan uji tanding dengan beberapa klub di Barabai Kalimantan Selatan (kalsel)," tambah anggota DPRD Barsel dari Partai Demokrat itu.

Hal tersebut dilakukan lanjut dia, supaya para pemain bisa menerapkan strategi atau taktik dari pelatih, selain itu juga untuk menambah wawasan dan jam terbang bertanding.

Sementara Asisten II Setda Barsel, Suhardi mengucapkan selamat kepada 24 orang yang terpilih ikut bertanding mewakili Barsel dalam liga Nusantara yang digelar pada September 2016 mendatang.

"Saya meminta kepada para pemain sepak bola ini untuk terus latihan sehingga bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah dalam ajang tersebut," ucap dia.