Akhirnya Kabupaten Ini Miliki Lapangan Tembak Pertama Untuk Umum

id Pulang Pisau, Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Lapangan Tembak, KONI Pulang Pisau, lapangan tembak Wira Satya

Akhirnya Kabupaten Ini Miliki Lapangan Tembak Pertama Untuk Umum

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mencoba fasilitas lapangan tembak Wira Satya yang berada di Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir usai diresmikan (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah adalah Kabupaten pertama yang memiliki fasilitas lapangan tembak yang bisa digunakan untuk masyarakat umum.

Lapangan tembak yang bernama Wira Satya di Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir ini diresmikan langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Ketua Pengkab Perbakin Pulang Pisau, Diharyo mengatakan fasilitas lapangan tembak Wira Satya ini pembangunannya didanai oleh pemerintah setempat. Diharapkan dengan terbangunnya fasilitas ini, nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki hobi dalam olahraga menembak.

"Kami selaku pengurus Perbakin berharap fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah setempat ini bisa dimanfaatkan untuk melahirkan bibit atlet dalam cabang olahraga menembak," kata Diharyo.

Dalam peresmian fasilitas lapangan tembak Wira Satya, terang Diharyo, sekaligus juga dilaksanakan musyawarah kabupaten (Muskab) untuk memilih kepengurusan yang baru Periode 2016-2020. Selain itu digelar perlombaan menembak untuk beberapa katagori. Penggunaan fasilitas ini oleh masyarakat, bisa berkoordinasi dengan pihak pengelola. 

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo sebelumnya dalam peresmian mengatakan pengembangan olahraga di daerah setempat tidak akan mungkin bisa berjalan tanpa didukung dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan.

"Dalam pengembangan dan pembinaan olahraga dibutuhkan sinergitas dengan semua pihak terkait agar bisa berjalan dengan baik," ucap Edy Pratowo.

Meski telah diresmikan, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini menilai masih banyak pembenahan yang harus dilakukan agar lapangan tembak menjadi lebih resprentatif. 

Penyediaan fasilitas ini menjadi langkah awal dan menunjukan bahwa pemerintah setempat juga memperhatikan pembangunan dalam bidang olahraga.

Hadir dalam peresmian Ketua Pengprov Perbakin Kalteng, Yansen Binti, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Maryadi Idham Khalid, Wakapolres Pulang Pisau Kompol Qory Wicaksono, Ketua KONI Pulang Pisau Minggus Nopeni, Ketua Perbakin Pulang Pisau Diharyo, dan para pengurus dan atlet menembak Kabupaten Pulang Pisau. Semua diberikan kesempatan untuk mencoba fasilitas tersebut.

Ketua Pengprov Perbakin Kalteng, Yansen Binti mengaku terkesima dan menyatakan kebanggaannya karena fasilitas lapangan ini sudah cukup untuk Kalimantan Tengah. Fasilitas ini bisa digunakan untuk latihan menembak atau menggelar lomba baik untuk senjata angin dan tajam.