Calon Perseorangan ini Optimistis Lolos Verifikasi KPU dan Maju Pilkada Barsel

id barito selatan, calon perseorangan pilkada barsel, pilkada barsel

Calon Perseorangan ini Optimistis Lolos Verifikasi KPU dan Maju Pilkada Barsel

Bakal Calon Bupati Barsel perseorangan, Kisno Hadi. (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Bakal calon bupati dan bakal calon wakil Bupati jalur perseorangan Kisno Hadi-Rikkianoor Rahman optimistis lolos bisa maju menjadi kontestan di Pilkada Barsel 2017.

"Kendati KPU Barsel masih melakukan tahapan verifikasi faktual terhadap calon independen, namun kita optimistis maju di Pilkada Barsel," kata bakal calon Bupati, Kisno Hadi, di Buntok, Selasa.

Karena, lanjut dia, dari berbagai persyaratan KPU sudah mereka penuhi dan pasangan Kisno Hadi- Rikkianoor Rahman yang disingkat dengan HAAM yakin akan melenggang sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Pilkada 2017.

"Kita yakin KPU Barsel bekerja profesional dan menjunjung tinggi aturan yang berlaku," ujarnya.

Ketika disinggung isu santer terkait KTP dan pernyataan dukungan yang menerpa pasangan HAAM belakangan ini, secara diplomatis Kisno Hadi yang merupakan dosen Fisipol di Universitas Kristen Palangka Raya itu hanya memberi sinyal "no comment".

"Ah, biasa itu dalam politik. Kendati demikian kita tetap harus menyikapi kabar yang sifatnya `menyerang` itu secara bijak," ucap Kisno Hadi yang belakangan juga dikabarkan disuport oleh Partai Perindo Kalteng tersebut.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Barsel M Hadi Surais mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan verifikasi faktual terhadap calon perorangan setelah berkas diverifikasi di tingkat Panitia Pemungutan Suara.

"Hal itu dilakukan guna mengetahui apakah calon perorangan ini lolos atau tidak. Kita tunggu saja tahapan berikutnya saat penetapan pasangan calon nanti," ucap M Hadi Surais.