Ridwan Kamil Pakai Kemeja Merah, Megawati Kaget

id Sekolah Calon Kepala Daerah, ridwan kamil, megawati, PDIP

Ridwan Kamil Pakai Kemeja Merah, Megawati Kaget

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (ANTARA FOTO/HO/Agus Bebeng)

Depok (Antara Kalteng) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang diundang PDI Perjuangan sebagai pemateri pada Sekolah Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak Tahun 2017 di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa, hadir mengenakan kemeja warna merah.
        
Kehadiran Ridwan Kamil yang mengenakan pakaian relatif sama dengan panitia dan peserta sekolah, mengundang perhatian Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang saat itu sedang pidato.
        
"Oh ada Kang Ridwan Kamil," kata Megawati ketika Ridwan Kamil masuk ke ruangan dan duduk di jajaran kursi paling depan.
        
"Saya ketemu Kang Ridwan di Bandung. Sekarang tahu-tahu sudah pakai baju merah," kata Megawati mengungkapkan kekagetannya yang disambut tawa dan tepuk tangan para peserta sekolah.
        
Megawati melanjutkan pidatonya dengan mengatakan, "Saya sering ditanya wartawan soal  Ahok, Ahok. Sekarang ada Ridwan Kamil, tanyain deh," kata Megawati yang disambut tawa peserta.
        
Setelah acara pembukaan dan masuk sesi pertama sekolah, Ridwan Kamil bersama Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo maju ke depan sebagai pemateri dan duduk bersama Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menjadi moderator.
        
Sedangkan Megawati Soekarnoputri belum meninggalkan ruangan, tapi kembali ke sofa yang berada di jajaran kursi paling depan.
        
Menurut Hasto Kristiyanto, kehadiran Ridwan Kamil di sekolah ini adalah untuk membagikan pengalamannya sebagai wali kota Bandung serta sebagai arsitek profesional.
        
"Beliau ini adalah sahabat PDI Perjuangan," ujar Hasto yang disambut tawa peserta.