Syukur! Pencuri Kendaraan Bermotor Antarkabupaten Ditangkap di Dusun Selatan

id barito selatan, polres barsel, yusak angga, pencuri ranmor, pencuri kendaraan bermotor

Syukur! Pencuri Kendaraan Bermotor Antarkabupaten Ditangkap di Dusun Selatan

Pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor antar kabupaten, Adi Bastian (tengah) diapit aparat kepolisian Polres Barito Selatan dan Polsek Dusun Selatan. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah berhasil mengamankan satu orang dari  komplotan spesialis pencuri kendaraan bermotor antarkabupaten.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga melalui Kasat Reskrim, AKP Ahmad Budi Martono di Buntok, Rabu mengatakan penangkapan ini berdasarkan informasi dari Polres Barito Utara bahwa pelaku melarikan ke wilayah Barsel.

"Begitu mendapat informasi itu, kita bersama Polsek Dusun Selatan langsung melakukan pencarian dan berhasil mengamankan Adi Bastian (23) di Jalan Panglima Batur pada Selasa (30/8) sekitar pukul 20.00 WIB," kata dia.

Setelah dilakukan pengembangan dari Adi Bastian yang merupakan residivis itu, ternyata ada temannya bernama Kowo di desa Lembeng, kecamatan Dusun Selatan, dan pihaknya langsung melakukan pengejaran.

"Pada saat penangkapan, Kowo berhasil kabur ke dalam hutan melalui pintu samping rumah dan didalam rumah itu ditemukan satu unit kendaraan bermotor merk Jupiter MX," ucap Kasat Reskrim yang didampingi Kapolsek Dusun Selatan, AKP Tri Prasetyo.

Bahkan lanjut dia, diseberang rumah itu, pihaknya juga menemukan satu unit motor Satria F warna hitam. Setelah dikoordinasikan, ternyata nomor rangka dan nomor mesin sesuai dengan laporan kehilangan dari Polres Barito Utara.

Berdasarkan pengembangan dari Adi Bastian, selain dua unit sepeda motor kata dia, pihaknya juga berhasil mengamankan satu unit kendaraan Satria F tanpa plat disalah satu rumah warga di Jalan Panglima Batur Gang Karya.

"Satu unit kendaraan ini diduga hasil pencurian yang dilakukan oleh salah seorang warga desa Baru kecamatan Dusun Selatan, dan setelah dilakukan pengecekan terhadap nomor rangka dan mesinnya tidak ada data sesuai laporan polisi," ungkapnya.

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya menunggu anggota Polres Barito Utara untuk membawa dua unit sepeda motor itu beserta pelaku bernama Adi Bastian ke Muara Teweh.

Sedangkan untuk satu unit kendaraan yang ditemukan tanpa plat Jalan Panglima Batur Gang Karya tersebut masih dilakukan koordinasi dengan Polres lainnya di wilayah Kalteng ini.