Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Pelatihan Multimedia

id Palangka Raya, Kalteng, Ratusan Mahasiswa Antusias, Pelatihan Multimedia, Web log, blog, betang harati, Muhamad Faisal

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Pelatihan Multimedia

Ratusan mahasiswa dan pelajar di Kota Palangka Raya terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan multimedia yang digagas oleh Lembaga Multimedia Betang Harati (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat)

Kegiatan ini bisa terlaksana juga karena adanya dukungan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia untuk memberdayakan para pemuda agar lebih giat dalam membuat program pengembangan sumber daya manusia, khususnya dalam rangka menghadapi masyarakat ekono
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ratusan mahasiswa dan pelajar di Kota Palangka Raya terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan multimedia yang digagas oleh Lembaga Multimedia Betang Harati tentang maksimalisasi web log atau yang biasa disebut blog sebagai media sosialisasi dan penyebarluasan informasi.

Web log atau blog adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan pada sebuah halaman. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

"Pelatihan ini sengaja kami buat agar merangsang motivasi para mahasiswa dan pelajar untuk dapat giat menyebarluaskan informasi dan pengetahuan mereka melalui media digital yakni internet, khususnya melalui blog dalam mempromosikan potensi daerahnya masing-masing," kata Ketua Betang Harati, Muhamad Faisal, di Palangka Raya, Kamis.

Pelatihan adalah yang kedua kalinya dilaksanakan pada tahun 2016 ini, dengan harapan hal itu bisa membuat para mahasiswa dan pelajar bisa berperan aktif mempromosikan Palangka Raya melalui blog yang dibuat.

Menurutnya, tidak semua mahasiswa atau pelajar mengerti bagaimana cara membuat blog meski sudah mengenal dunia internet, oleh sebab itu perlu adanya diberikan pengetahuan memaksimalkan potensi tersebut.
Selain itu, pengetahuan bagi peserta tersebut diharapkan mampu menetralisir dampak negatif dari penggunaan internet, sehingga mahasiswa dan pelajar tersebut bisa berkontribusi positif bagi dirinya sendiri.

"Kegiatan ini bisa terlaksana juga karena adanya dukungan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia untuk memberdayakan para pemuda agar lebih giat dalam membuat program pengembangan sumber daya manusia, khususnya dalam rangka menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN di daerah itu," demikian Faisal.