Pengganti Galaxy Note 7 Akan Segera Dikirimkan

id Pengganti Galaxy Note 7 Akan Segera Dikirimkan, Galaxy Note 7, IMEI, Australia

Pengganti Galaxy Note 7 Akan Segera Dikirimkan

Presiden Mobile Communications Business, Samsung Electronics, DJ Koh, saat memperkenal Samsung Galaxy Note 7, dalam unpacked event di New York, Selasa (2/8/2016). (Samsung.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Menyusul penarikan besar-besaran Galaxy Note 7 yang menelan biaya hingga 1 miliar dolar AS, Samsung Australia telah mengumumkan tanggal penggantian pertama smartphone itu.

Laman GSM Arena, Sabtu, menyebutkan bahwa pemilik Note 7 di Australia akan mendapatkan telepon pintar baru mereka mulai 21 September 2016.

Siaran pers yang sama juga menyatakan semua penggantian kotak Note 7 akan disertai huruf "S" berwarna biru tepat di sebelah barcode yang berisi nomor IMEI dan serinya.

Kemasan Galaxy Note 7 baru memilik tanda pengenal yang jelas pula pada kotaknya, yaitu sebuah bentuk persegi pada label putih barcode.

Samsung juga akan meluncurkan basis data IMEI sehingga pengguna dapat memasukkan nomor IMEI Note 7 untuk mengetahui apakah unit mereka terdampak penarikan.

Pelanggan baru yang meminati Note 7 dapat membelinya pada Oktober mendatang. Saat ini, belum ada informasi lebih jauh mengenai penggantian unit di negara-negara lain.

Penerjemah: Try Reza Essra