Bupati Barito Utara Buka Turnamen Futsal Berhadiah Rp35 Juta

id barito utara, turnamen futsal barito utara, futsal, bupati barut

Bupati Barito Utara Buka Turnamen Futsal Berhadiah Rp35 Juta

Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Sekda Jainal Abidin, saat membuka "Batara Open Futsal Turnamen 2016” di arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antar Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah membuka kegiatan "Batara Open Futsal Turnamen 2016" di arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (14/9).

Turnamen futsal tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp35 juta dengan menggunakan pertandingan setengan kompetisi pada 14-24 September 2016 dengan tema Feel the Glory (Menuju Kejayaan).

Event tersebut diikuti sebanyak 40 peserta, dengan rincian putra 32 peserta dan putri 8 peserta. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 dan Hari Jadi ke 66 Kabupaten Barito Utara.

"Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyambut baik dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh panitia pelaksana dan semua pihak yang telah mengagendakan kegiatan ini semoga menjadi awal kebangkitan olahraga khususnya futsal di Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini," kata Bupati Nadalsyah saat akan membuka kegiatan tersebut.

Menurut Nadalsyah, olahraga dewasa ini merupakan sesuatu yang baik untuk dilaksanakan, selain berguna untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, olahraga juga bertujuan untuk meraih prestasi dan meraih kejuaraan.

"Namun yang terpenting dari diadakknya kompetisi Batara Open Futsal Turnamen ini adalah untuk menyambung silaturahmi, meningkatkan sportivitas dalam bertanding dan mencari bibit-bibit pemain berbakat di bidang olahraga futsal," katanya.

Nadalsyah mengatakan bahwa Pemerintah dari tahun ketahun selalu memberikan motivasi, pembinaan dan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana guna mendukung kemajuan perkembangan olahraga di Kabupaten Barito Utara.

"Untuk itu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengajak kita semua yang hadir disini, untuk bersama sama, mendukung dan memajukan olahraga di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini," ucap Nadalsyah yang juga menjabat Ketua Umum KONI Barito Utara itu.