Kalteng Optimistis Perenangnya Masuk Tiga Besar di PON

id kalimantan tengah, PON XIX, renang,

Kalteng Optimistis Perenangnya Masuk Tiga Besar di PON

Pengurus KONI Kota Palangka Raya mengunjungi venue olahraga renang di Bandung, untuk mendukung atlet renang asal Kalteng yang akan bertanding di PON XIX, Jumat. (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dari Kontingen asal Kalimantan Tengah optimistis cabang olah raga renang dengan nomor dada 50 meter atletnya bisa meraih medali atau masuk dalam tiga besar.

Pelatih Renang Kontingen Kalteng Rangkap di Bandung, Jumat mengungkapkan, ada dua atlet putera yang akan bertanding dan berjuang mengharumkan nama Kalteng.

Kedua Atlet tersebut Roy Y Mail asal Palangka Raya dan Jessen JK Harap asal Kabupateb Katingan.

Rangkap mengatakan, saat ini semua atlet sedang dalam kondisi prima baik dari segi kesehatan dan fisik. Pihaknya juga berterima kasih kepada para pendukung masyarakat Kalteng yang ikut menyaksikan perlombaan renang untuk memberikan motivasi.

Sementara itu,  Roy Y Mail mengaku sedikit gugup karena melihat saingannya yang cukup luar biasa dan tidak bisa dipandang remeh.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin, dan semoga saja bisa masuk tiga besar sehingga mengharumkan nama Kalteng dan juga Kota Palangka Raya," ucap Roy.

Ketua KONI Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto berharap kedua atlet tersebut dapat meraih tiga besar,  mengingat saingan atlet dari provinsi lain juga berat,  namun harus tetap optimis sehingga menjadi motivasi positif.