Pedayung Kalteng Raih Perak di PON

id kalimantan tengah, PON XIX, PON Jabar, pedayung kalteng, dayung kalteng

Pedayung Kalteng Raih Perak di PON

Ilustrasi - Atlet dayung pada PON XIX di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Karawang (Antara Kalteng) - Pasangan pedayung Jawa Barat Chandra Destia/Asep Hidayat meraih medali emas nomor kayak-2 1.000 meter putra Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jabar di Situ Cipule Kabupaten Karawang, Senin. Posisi kedua diraih tim Kalimantan Tengah dengan 3:37.41, dan pedayung Banten dengan waktu 3:40.10.
   
Dalam pertandingan yang digelar di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jabar, Senin, Chandra dan Asep yang didukung penuh suporter hingga mencapai garis finis di posisi pertama.

Pasangan pedayung tuan rumah ini bersaing ketat, saling adu sprint menjelang garis finis, untuk menempati posisi pertama.

Memasuki lintasan 200 meter menjelang finis, kontingen Jabar dibayang-bayangi pasangan pedayung Kalimantan Tengah, Lamei/Poliyansah, serta pasangan pedayung Banten Arif/Fajar Faturahman.  
  
Tetapi di titik 50 meter menjelang finis, Chanda/Asep berhasil melesat ke posisi pertama dengan catatan waktu tercepat, 3:34.7, disusul tim alimantan Tengah dengan 3:37.41, dan pedayung Banten dengan waktu 3:40.10.