Asian Beach Games, Indonesia Targetkan 3 Medali Emas

id Asian Beach Games, Indonesia Targetkan 3 Medali Emas, Indonesia, Phuket Thailand

Asian Beach Games, Indonesia Targetkan 3 Medali Emas

Atlet voli pantai Indonesia, Putu Dini Jasita, mengembalikan bola pada penyisihan voli pantai melawan pasangan Thailand, Rumpaipruet Numwong dan Khanittha Hongpak, di arena voli pantai Jakabaring Sport City, Senin (15/12). Indonesia memenangkan perta

Bandung (Antara Kalteng) - Kontingen Indonesia menargetkan meraih tiga medali emas pada Asian Beach Games V di Danang, Vietnam, pada 24 September - 3 Oktober 2016.

"Tiga memedali emas tersebut diharapkan dapat diraih dari voli pantai, wood ball dan beach rowing," kata ketua kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Bandung, Rabu.

Ia mengharapkan cabang-cabang lainnya yang diikuti Indonesia juga dapat memberi kontribusi medali.

Pada Asian Beach Games V/2016 Indonesia mengirim 79 atlet dan ofisial dari delapan cabang olahraga, yakni beach waterpolo, beach volley, 3x3 basketball, pencak silat, beach woodball, beach sepak takraw, vovinam dan beach rowing.

Pada Asian Beach Games IV di Phuket Thailand 2014 , Indonesia berada di peringkat tujuh dengan raihan tujuh emas, tujuh perak dan 14 perunggu.

Rombongan besar kontingen Indonesia akan bertolak ke Vietnam pada 23 September, dipimpin lanngsung CDM Hellen Sarita de Lima yang juga menjabat komite eksekutif Sport and Law Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Ketua Umum KOI, Erick Thohir, dijadwalkan ikut bergabung dalam kontingen besar itu.