Meski Sementara Posisi Juru Kunci, Tim Softball Putri Kalteng Target Masuk 4 Besar

id kalimantan tengah, softball, PON XIX, PON 2016

Meski Sementara Posisi Juru Kunci, Tim Softball Putri Kalteng Target Masuk 4 Besar

Maskot Pon Jabar 2016 (ANTARA News/Sapto Heru Purnomojoyo)

Bandung (Antara Kalteng) - Tim softball putri Kalimantan Tengah menargetkan bisa meraih posisi empat besar dalam tabel klasemen salah cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jawa Barat itu, yang berarti menjadi tiket untuk menuju semifinal.

Posisi sementara Kalimantan Tengah yang telah menjalani pertandingan keduanya, saat ini masih juru kunci karena kalah dari tim tuan rumah dengan skor 14-4 di pertandingan terakhir.

"Target kami empat besar dulu untuk awal turnamen ini yang sekaligus bisa mengantarkan kami ke babak semifinal," kata pelatih tim softball putri Kalimantan Tengah Ahmad Syahroni di Arena Softball, FPOK, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Rabu.

Dengan dua kekalahan yang dialami Kalimantan Tengah di awal turnamen, Ahmad melihat hal itu akan menjadi sandungan namun dia akan berusaha mengejar kemenangan di empat pertandingan sisa untuk mengejar posisi empat klasemen tersebut.

"Kami tetap kejar posisi itu meski sudah kalah dua kali, karena di empat pertandingan sisa, kami akan berusaha kejar kemenangan," ucap dia.

Di pertandingan selanjutnya, Kalimantan Tengah akan melawan tim yang juga berasal dari tanah Borneo, yakni Kalimantan Timur. Ahmad melihat dalam pertandingan mendatang, timnya memiliki peluang 50 persen berbanding 50 persen, pasalnya saat pra-PON Kalteng kalah satu poin dari Kaltim 7-8.

"Fifty-fifty kalau saya lihat kansnya, dengan berkaca pra-PON yang hanya berbeda satu angka, yang saat itu juga bukan saya yang melatih, besok mudah-mudahan kami dapat yang terbaik. Terlebih kami punya pemain seperti Delin, Mareta Anjelina dan Selviana, kami yakin bisa meraih yang terbaik," ujarnya menambahkan.

Dari klasemen sementara, DKI Jakarta masih memimpin klasemen dengan satu kemenangan, disusul Jawa Barat yang juga mencetak satu kemenangan. Di peringkat ketiga dan empat ada Papua Barat dan Papua yang juga mencetak satu kemenangan.

Sementara di papan bawah klasemen ada Kalimantan Timur, Banten dan Kalimantan Tengah. Kalimantan Tengah yang telah menjalani pertandingan keduanya, menjadi juru kunci karena kalah dari tim tuan rumah dengan skor 14-4 di pertandingan terakhir.