Perunggu Untuk Kalteng di Cabang Dayung Perahu Naga

id PON XIX, PON 2016, PON Jabar, dayung perahu naga, perahu naga, dayung

Perunggu Untuk Kalteng di Cabang Dayung Perahu Naga

Sejumlah tim perahu naga saling beradu kecepatan pada final nomor Perahu Naga 20 Orang Putra 1000 Meter PON XIX di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/9). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Karawang (Antara Kalteng) - Tim dayung  Kalteng hanya meraih medali perunggu dan harus mengakui keunggulan tim dayung Jawa Barat yang merebut  medali emas dan tim Sulawesi Tenggara yang merah medali perak di nomor 20 Pedayung 1.000 meter cabang dayung perahu naga atau dragon boat, di venue dayung Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat.   

Perebutan emas di nomor 20 Pedayung 1.000 meter putra itu , tim dayung tuan rumah menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu tercepat 4:00,31. Sedangkan tim dayung Sulawesi Tenggara hanya mampu membukukan catatan waktu 4:01,77, sedang tim Kalteng dengan waktu 4:02,89 detik.

Dengan penambahan satu perunggu ini, tim dayung Kalteng baru meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sementara itu koleksi emas yang diraih tim dayung tuan rumah bertambah menjadi 13 medali emas.