Kita Akan Fokus Bina Atlet Lokal, Ini Pernyataan Bupati Supian Hadi

id Kotawaringin Timur, Membina Atlet Lokal, Supian Hadi, Bupati Kotim, Kita Akan Fokus Bina Atlet Lokal, Ini Pernyataan Bupati Supian Hadi

Kita Akan Fokus Bina Atlet Lokal, Ini Pernyataan Bupati Supian Hadi

Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

...Mohon maaf, Kotawaringin Timur tidak akan bangga jika juara umum tapi atletnya dari luar...
Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah akan memfokuskan pembinaan atlet lokal masing-masing cabang olahraga agar mampu beprestasi hingga tingkat nasional dan internasional.

"Kita manfaatkan atlet kita. Mohon maaf, Kotawaringin Timur tidak akan bangga jika juara umum tapi atletnya dari luar. Kan bisa saja atlet luar tapi dibikinkan KTP daerah. Kami ingin memanfaatkan potensi atlet lokal," kata Bupati H Supian Hadi saat menghadiri puncak peringatan Hari Olahraga Nasional XXXIII di Stadion 29 November Sampit, Minggu.

Pemerintah daerah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), terus berupaya melakukan pembinaan atlet. Alokasi anggaran juga mendapat perhatian serius agar pembinaan seluruh cabang olahraga bisa lebih optimal.

Supian mengakui ada beberapa cabang olahraga yang belum tersedia sarana dan prasarananya seperti renang, panahan dan lainnya. Namun itu menjadi perhatian pemerintah untuk mencarikam solusinya, termasuk mengupayakan atlet daerah ini berlatih ke daerah lain yang sudah memiliki sarana lengkap.

Supian yakin potensi atlet-atlet Kotawaringin Timur sangat luar biasa, apalagi jika mendapat pembinaan dengan baik sejak dini. Untuk itulah pemerintah daerah berupaya keras mengoptimalkan pembinaan atlet di semua cabang olahraga.

"Ada beberapa cabang olahraga unggulan Kotim yang harus kita raih lagi prestasinya. Saat Porprov mendatang, jelas target kami adalaj juara umum," tegas Supian.

Disinggung tentang minimnya event olahraga, Supian tidak menampiknya. Namun dia menjanjikan, mulai November 2016 hingga Agustus 2017, Kotawaringin Timur akan menggelar berbagai event olahraga berskala provinsi, nasional dan internasional.

Dia meminta dukungan seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan agar tamu-tamu yang datang nantinya merasa aman dan nyaman. Momen ini juga harus dimanfaatkan pelaku usaha kecil untuk memasarkan produk khas daerah.