Parpol Pendukung Sohib Tuntaskan APBD-P Akhir September

id Kalteng, Kalimantan Tengah, HM Rizal, Ade Supriyadi, Parpol Pendukung Sohib, Sohib, Tuntaskan APBD-P Akhir September

Parpol Pendukung Sohib Tuntaskan APBD-P Akhir September

Perwakilan Parpol pendukung Sohib di DPRD Kalteng bertemu Gubernur Sugianto Sabran di rujab Gubernur, Minggu (25/9). Mereka menyatakan akan berjuang menuntaskan pembahasan APBD-P sebelum 30 September. (Foto Antara Kalteng/Jaya WM)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Seluruh fraksi Partai Politik di DPRD Kalimantan Tengah yang mengusung dan mendukung Gubernur Sugianto Sabaran bersama Wakil Gubernur Habib Said Ismail bersatu dan akan melakukan berbagai upaya agar pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan tahun 2016 tuntas sebelum akhir September.

Bersatunya parpol pendukung Sohib menuntaskan APBD-P tersebut setelah bertemu dengan Sugianto di rumah jabatan Gubernur Kalteng, Minggu.

"Senin (26/9), Badan musyawarah (Banmus) DPRD Kalteng akan menyusun jadwal. Kita akan berupaya agar Banmus menjadwalkan pembahasan hingga disahkannya APBD-P 2016. Kita siap bekerja siang dan malam agar dapat disahkan sebelum 30 September 2016," kata HM Rizal mewakili Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu di Rujab Gubernur Kalteng.

Dikatakan, keterlambatan pembahasan dan pengesahan APBD-P 2016 akhir-akhir ini telah membuat kebingungan di kalangan masyarakat. Sebab, ketidakjelasan pengesahan APBD-P tersebut sangat berdampak pada program pembangunan.

Anggota Komisi D DPRD Kalteng ini menyebut walau terdapat perbedaan asumsi antara Pemprov Kalteng dan DPRD, khususnya mengenai struktur anggarannya, namun yakin sebelum 30 September 2016 akan ada kesepakatan bersama.

"Kita dari berbagai Fraksi pendukung pasangan Sohib saat Pilkada menginginkan APBD-P 2016 segera ada kejelasan. Jangan sampai berlarut-larut dan menimbulkan stigma kurang baik di kalangan masyarakat," kata Rizal.

Anggota DPRD dari Fraksi PAN Ade Supriyadi mengemukakan sekarang ini ada empat agenda penting yang sedang dihadapi legislatif maupun eksekutif, yakni APBD-P 2016 ini, pembahasan Perda SOTK, pembahasan APBD 2017 dan RPJMD 2016-2021.

Untuk itu, dalam Banmus DPRD Kalteng akan disusun jadwalnya agar pelaksanaannya nanti tidak berbenturan empat agenda tersebut dan harapannya tetap fokus serta tidak melebar ke isu lainnya.

"Seperti APBD-P ini, kami akan rapat Bamus. Dirapat Bamus ini, kita harapkan jangan melebar kepembahasan lain. Mari kita fokus membahasan anggaranperubahan agar jadwalnya bisa kita susun," kata Ade.

Parpol Pendukung Sohib yang bertemu dengan Sugianto di rujab tersebut yakni, fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, dan Fraksi gabungan di DPRD Kalteng.