Rp 400 Miliar Untuk Percepat Pembangunan Jalan Pangkalan Bun-Kolam

id kotawaringin barat, jalan lintas provinsi, jalan pangkalan bun-kotawaringin lama, pangkalan bun-kolam, gubernur Kalteng

Rp 400 Miliar Untuk Percepat Pembangunan Jalan Pangkalan Bun-Kolam

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Dana Rp 400 miliar akan disiapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintahan Pusat, untuk mempercepat pembangunan jalan lintas Provinsi Kalimantan Tengah-Kalimantan Barat, atau yang biasa dikenal dengan jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam).

Pernyataan ini diungkapkan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kotawaringin Barat, usai menggelar Rapat Koordinasi Pajak Bumi dan Bangunan belum lama ini.

"Masalah Jalan Pangkalan Bun-Kolam, saya sudah sampaikan kepada Pak Leo, Kapala Dinas PU Provinsi Kalteng, agar mencari dana Pusat, supaya jalan 4 km dibuat jalan layang, dananya sekitar Rp 400 miliaar, itu juga sudah kita masukkan ke rencana 2017 ini," Kata Gubernur kepada awak media.

Menurut gubernur, jalan penghubung Pangkalan Bun - Kolam perlu segera diselesaikan, karena merupakan jalan penghubung lintas Provinsi menuju Kalimantan Barat.

"Anggaran Rp 400 miliar itu untuk pembangunan jembatan 'fly-over' sepanjang 4 km, dari yang sudah ada saat ini sepanjang 2 km. Pembangunan 'fly-over' itu sangat penting mengingat kondisi jalan yang ada sering terkena banjir, karena daerah rawa," ungkapnya

Gubernur menambahkan pentingnya meningkatkan pembangunan infrastruktur terutama infrastruktur di desa untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dalam mengembangkan usahanya. Kebijakan ini akan diterapkan di seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah.