Ketua DPC PKB Terpilih Ini Siap Maju di Pilkada Pulpis

id Pulang Pisau, PKB, Idham, Pilkada, Asera, DPC PKB, Ketua DPC PKB Terpilih Ini Siap Maju Di Pilkada Puplis

Ketua DPC PKB Terpilih Ini Siap Maju di Pilkada Pulpis

Ketua Terpilih DPC PKB Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H Idham (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terpilih Kabupaten Pulang Pisau, provinsi Kalimantan Tengah, H Idham mengaku siap maju pada Pilkada tahun 2018 mendatang yang di daerah itu.

"Saya siap untuk maju. Tapi kita juga menunggu mekanisme dari partai. Minimal Pulang Pisau 2," kata Idham di Pulang Pisau, Rabu.

Tidak bisa dipungkiri, Idham masih memiliki kans kuat untuk kembali bertarung maju dengan loyalis yang setia mendukungnya.

Dengan terpilihnya secara aklamasi, kata dia, pihaknya hanya tinggal melengkapi proses administrasi untuk dikeluarkannya SK. Sesuai intruksi sebelumnya, DPP PKB mengharapkan Muscab di daerah bisa dilakukan secara aklamasi baik ditingkat DPC hingga PAC.

Meski maju kembali dalam Pilkada, Idham mengaku sampai saat ini masih belum melakukan pembicaraan dengan partai politik lain. Selain melihat situasi politik, juga masih menunggu pertimbangan partai secara berjenjang.

Target untuk Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang, Idham menyebut akan kembali menambah perolehan kursi di DPRD. Target lima kursi harus menjadi target yang harus dipenuhi.

Ketua DPW PKB Kalteng, H Asera mengungkapkan bahwa untuk Pulang Pisau pada Pilkada Tahun 2018 mendatang, minimal kader PKB di daerah setempat menjadi wakil kepala daerah. Keinginan tersebut sangat beralasan, karena kader partai masih memiliki kans kuat untuk bisa bersaing menduduki kursi Pulang Pisau 1.

Meski masih belum ada pembicaraan secara langsung untuk penggandengan Edy Pratowo-Idham di daerah setempat, namun Asera mengaku pembicaraan sudah dilakukan partai di tingkat atas.

Walaupun Pilkada dilaksanakan tahun 2018 mendatang, namun suhu politik di daerah setempat sudah memunculkan riak-riak baru. Edy Pratowo disebut-sebut secara politik selama ini masih belum bisa memenuhi keinginan dari para loyalisnya.