Polri Dan Media Harus Bermitra, Kata Humas Polda Kalteng

id Sukamara, PWI Sukamara, Polda Kalteng, Polri Dan Media Harus Bermitra, Kata Humas Polda Kalteng

Polri Dan Media Harus Bermitra, Kata Humas Polda Kalteng

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah (kanan) saat menyerahkan Buku Putih PWI kepada Wakapolres Sukamara Kompol Rochmad Slamet (dua dari kanan) didamping Kadiv Humas Polda AKBP H Pambudi Rahayu (kiri) dan Ketua PWI Sukamara Gusti Jainal Abidin (dua dari ki

Sukamara (Anatara Kalteng) -  Kadiv Humas Polda Kalteng, AKBP H Pambudi Rahayu mengatakan bahwa  sesuai dengan program dari Kapolri bahwa untuk menciptakan polisi yang professional, modern dan terpercaya, maka salah satu program yang dilaksanakan adalah manajemen media yang bermitra dengan media cetak dan elektronik.

"Polri harus bermitra dengan media baik itu media konfensional seperti media cetak dan elektronik dan juga media sosial seperti facebook dan lainnya, sesuai dengan program Kapolri yakni melalui manajemen media yang dijabarkan hingga ke Polres – Polres, " kata Pambudi di Sukamara, Rabu

Menurutnya. Kemitraan antara Polri dan media mengingat kepolisian tidak mempunyai media pers dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh kepolisian perlu dipublikasikan melalui media sebab akan memiliki dampak positif keberhasilan tugas - tugas yang dilaksanakan kepolisian.

Selain itu didalam manajemen media Polri ada beberapa yang perlu diperhatikan seperti mempublikasikan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh polisi, pandai mengelola traiding tofic dan juga bisa memanfaatkan hak sanggah atau hak klarifikasi.

"Media akan menjadi kawan apabila kita mampu mengembangkan hubungan baik dan saling memahami sehingga kita dapat memetik manfaat dari kelebihan dan kekuatan media," ucap Pambudi 
 
Ditempat yang sama, Ketua PWI Kalimantan Tengah, H Sutransyah mengatakan bahwa tugas dan peran media sebagai media pers  adalah berfungsi sebagai media informasi, sebagai media control, sebagai media edukasi atau pendidikan dan juga sebagai media hiburan.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Sukamara juga dilakukan penyerahan cendramata oleh Kadiv Humas Polda Kalteng kepada Ketua PWI Sukamara serta penyerahan buku putih PWI Kalteng oleh Ketua PWI Kalteng kepada Wakapolres Sukamara.

Sementara, Wakapolres Sukamara Kompol Rochmad Slamet mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif bagi anggota kepolisian dalam melaksanakan program kepolisian yakni bertambahnya wawasan untuk informasi dan teknologi.

"Dari kegiatan ini akan diimplementasikan dilapangan guna meningkatkan kemitraan polisi dengan media,"kata Rochmat