Kedatangan Jamaah Haji Barito Utara Disambut Bupati

id barito utara, bupati barut, jamaah haji barut, haji kalteng

Kedatangan Jamaah Haji Barito Utara Disambut Bupati

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyambutan kedatangan jamaah haji Kabupaten Barito Utara di halaman kantoir Bupati setempat di Muara Teweh, Rabu. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyambut kedatangan 18 jamaah haji Kabupaten Barito Utara yang tergabung dalam kelompok terbang 11 di halaman kantor bupati, Rabu.

"Dengan rasa senang dan gembira serta rasa haru saya mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji Kabupaten Barito Utara, yang baru tiba dari tanah suci Mekkah Al Mukaromah kembali ke tanah air dan saat ini sampai di Muara Teweh," kata Nadalsyah di Muara Teweh, Rabu.

Jamaah haji Barito Utara yang tergabung dalam kloter 11 itu bergabung dengan haji asal Kabupaten Kapuas 246 orang, Sukamara 10 orang dan Katingan ada 21 orang.

Sedangkan jamaah haji Barito Utara yang tergabung dalam kloter 12 akan tiba di Kabupaten Barito Utara pada Kamis (29/9).

Bupati yang akrab disapa Koyem ini berpesan dengan selesainya melaksanakan ibadah haji agar senantiasa dapat melaksanakan dan meningkatkan ibadah-ibadah lain, sebab setengah dari tanda haji mabrur ialah bila mana si haji dan perbuatan haji lebih baik serta lebih terpuji dari sebelum pergi haji, disamping itu bisa meningkatkan amal ibadahnya setelah kembali dari menjalankan ibadah haji.

Perjalanan ibadah haji telah dilaksanakan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Semua hambatan dan rintangan serta permasalahan yang terjadi dalam perjalanan semuanya dapat teratasi dengan baik oleh pimpinan rombongan, ketua regu dan seluruh jamaah haji.

"Saya yakin bahwa bapak, ibu, saudara, saudari jamaah haji yang baru datang menunaikan rukun Islam kelima sudah meyakini dan menyaksikan sendiri tentang kegiatan yang dilaksanakan ini, berkumpul di suatu tempat baik dipenampungan maupun dipadang Arapah. Sehingga menjadikan kenangan dan menambah pengalaman serta untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," kata Nadalsyah.

Untuk kloter 12 tiba pada Rabu (28/9) malam sekitar pukul 20.00 WITA jamaah haji Barito Utara sebanyak 112 orang bergabung dengan Kabupaten Kotawaringin Barat 77 orang, Barito Timur 103 orang ditambah dua petugas haji.

Kemudian berangkat dari embarkasi antara di Palangka Raya ke Muara Teweh pada Rabu malam dan tiba di Muara Teweh juga dijadwalkan disambut Bupati Nadalsyah pada Kamis (29/9) jam 10.00 WIB.

"Dalam pelaksanaan haji tahun ini ada satu orang yang batal berangkat, namun kita bersyukur semua jamaah haji yang tiba ini dalam kondisi sehat," kata dia.