Bupati Ini Mau 'Turun Tangan' Bantu Promosi Kuliner Dalam Video Dunia Maya

id kotawaringin timur, bupati kotim, supian hadi, promosi kuliner

Bupati Ini Mau 'Turun Tangan' Bantu Promosi Kuliner Dalam Video Dunia Maya

Bupati Kotim H Supian Hadi mempromosikan kuliner di Sampit melalui sebuah video singkat yang beredar di dunia maya. (Istimewa)

Saya berharap ini dapat membangkitkan semangat kewirusahaan, khususnya di kalangan generasi muda
Sampit (Antara Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah H Supian Hadi ikut mempromosikan usaha kuliner untuk mendorong ekonomi kerakyatan dengan tumbuhnya pelaku usaha kecil dan menengah di daerah itu.

"Rumah makan ini dimiliki pemuda asli Sampit. Menunya asli diramu oleh pemuda kita dan sudah memiliki cabang-cabang di Sampit. Mudah-mudahan bisa memiliki cabang di beberapa daerah lain," kata Supian dalam sebuah video singkat.

Video aksi Supian mempromosikan kuliner di Sampit beredar di dunia maya sejak Selasa (27/9). Video berdurasi 58 detik itu disiarkan oleh akun dengan nama sebuah tempat usaha cepat saji buatan warga lokal.

Menggunakan seragam dinasnya, Supian tampak memperkenalkan sebuah menu kuliner ayam goreng. Layaknya iklan di televisi swasta, Supian dengan meyakinkan mempromosikan ayam goreng yang menurutnya menggunakan bumbu khas daerah.

Supian juga memperlihatkan ayam goreng yang sudah dibuat dalam kemasan menarik. Dia juga mengajak masyarakat mencoba ayam goreng yang dijual di Jalan HM Arsyad tersebut.

"Saya berharap ini dapat membangkitkan semangat kewirusahaan, khususnya di kalangan generasi muda, sehingga tidak tergantung pada orang lain dan tidak selalu tergantung dengan daerah. Ini soal bagaimana kita melihat daerah kita dan bagaimana kita maju dengan memanfaatkan sumber daya alam yang kita miliki," kata Supian.

Video itu mendapat respons positif dari netizen. Hingga Rabu siang, sudah hampir 2.500 netizen yang menyaksikan tayangan singkat itu.

"Sampit kece dan kreatif," tulis Herlio, salah seorang netizen mengomentari video itu.

Dalam beberapa kesempatan, Supian memang gencar mendorong ekonomi kerakyatan. Berbagai program dijalankan pemerintah untuk membangkitkan usaha kecil dan menengah. Supian yakin, usaha kecil mampu membangkitkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah.Â