Golkar Kalteng Dipimpin Orang Baru, Itu Keinginan Abdul Razak

id kalimantan tengah, golkar kalteng, abdul razak, golkar

Golkar Kalteng Dipimpin Orang Baru, Itu Keinginan Abdul Razak

Mantan Ketua DPDh Partai Golongan Karya Kalimantan Tengah Abdul Razak. (Foto Antara Kalteng/Jaya WM)

Kalau sudah selesai musda, dukung yang terpilih dan sama-sama membangun serta membesarkan Partai Golkar
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kalimantan Tengah Abdul Razak menginginkan penggantinya memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut orang baru, masih muda dan memiliki semangat tinggi.

"Saya sudah dua periode memimpin Golkar Kalteng, jadi cukup lah. Berikan lah kesempatan kepada yang muda-muda. Kalau memang diperlukan, saya siap membantu memberikan nasehat saja," kata Razak di Palangka Raya, Rabu.

Masa kepengurusan DPD Partai Golkar Kalteng di bawah kepemimpinan Razak dan Sekretarisnya MH Rizal telah berakhir per Juli 2016. DPP Partai Golkar menunjuk Mukhtarudddin (Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar) sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalteng.

Informasinya DPD Partai Golkar Kalteng rencananya akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) pada pertengahan Oktober 2016. Sekarang ini Plt DPD Partai Golkar Kalteng Mukhtarudddin sedang berupaya menyusun pelaksanaan Musda tersebut.

"Kalau mengenai kepastian tanggal pelaksanaan, belum tahu tapi batas waktunya pertengahan Oktober. Kita berharap pelaksanaan Musda dapat dilaksanakan dan berlangsung dengan tertib serta lancar," kata Razak.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kalteng ini mengaku sampai sekarang belum memberi rekomendasi kepada kader Partai Golkar sebagai pengganti dirinya dan lebih berharap siapa pun terpilih merupakan yang terbaik.

Dia berpesan apabila nantinya dalam musda ada perbedaan pendapat maupun pilihan dalam menentukan Ketua, harapannya tidak berlarut-larut dan langsung bersatu mendukung yang terpilih.

"Perbedaan pendapat itu biasa. Kalau sudah selesai musda, dukung yang terpilih dan sama-sama membangun serta membesarkan Partai Golkar. Ini yang menjadi harapan saya. Saya siap membantu memberikan masukan maupun nasehat," demikian Razak.