Atlet Kalteng Peraih Medali Menanti Bonus Dari Pemerintah

id kalimantan tengah, atlet dayung, dayung kalteng, dayung, bonus atlet

Atlet Kalteng Peraih Medali Menanti Bonus Dari Pemerintah

Ketua KONI Pulang Pisau, Minggus Nopeni bersama sejumlah pengurus memberikan semangat kepada atlet dayung Kalteng sebelum berlomba pada nomor dragonboat di waduk Cipule, Jawa Barat (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Atlet Kalimantan Tengah yang meraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat menanti realisasi bonus yang pernah dijanjikan Pemerintah setempat.

Selain bonus harapannya juga disediakan pekerjaan bagi atlet yang telah mengharumkan nama provinsi ini di PON Jabar, kata atlet Dayung peraih emas Gandi saat tiba di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Rabu malam.

"Kami dari cabang dayung telah berupaya maksimal memberikan yang terbaik bagi Kalteng dengan mempersembahkan dua emas, dua perak dan tiga perunggu. Kami berharap prestasi ini bisa menjadi perhatian Pemerintah," kata Gandi.

Gandi bersama Wawan Repaldo meraih medali emas dari kelas Kayak 2x200 meter di PON Jabar. Dua atlet ini merupakan perwakilan dari 47 kontengen dayung Kalteng yang berlomba di PON Kalteng.

Gandi berharap ke depan pembinaan dan sarana di cabang dayung perlu mendapat perhatian serius dari berbagai pihak, termasuk Kalteng. Sebab, sebelum bertanding di PON Jabar, atlet dayung hanya berlatih lima hingga enam bulan dengan fasilitas yang kurang mendukung.

"Kami berharap program latihan tidak berhenti dengan selesainya PON ini. Kami berharap pembinaan dan kompetisi tetap dilakukan agar tercipta kaderisasi terhadap atlet dayung. Yakin lah, potensi dayung Kalteng sunguh luarbiasa dan tidak kalah dengan provinsi lain," demikian Gandi.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Provinsi Kalteng Sipet Hermanto berkomitmen mengevaluasi secara keseluruhan pembinaan hingga fasilitas cabang dayung. Sebab, potensi Kalteng di cabang dayung sungguh luar biasa apabila dikembangkan secara sungguh-sungguh.

Dia pun berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng mengumpulkan dan meminta evaluasi dari seluruh pengurus olahraga provinsi terkait perlombaan yang telah diikuti di PON.

"Kita harus berani mengevaluasi semua cabang olahraga agar dapat menyusun pola pembinaan maupun prasarana yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi PON. Saya yakin Kalteng mampu berprestasi di PON jika pembinaan dan fasilitas bisa dioptimalkan," demikian Sipet.Â