Pelabuhan Di Pulpis Bisa Cepat Berkembang, Ini Kata Pelindo III

id Pulang Pisau, Pelindo III, Pelabuhan Di Pulpis Bisa Cepat Berkembang, Ini Kata Pelindo III, Edy Pratowo

Pelabuhan Di Pulpis Bisa Cepat Berkembang, Ini Kata Pelindo III

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama pejabat teknis meninjau lokasi pembangunan kantor Bupati dan DPRD yang terletak di Jalan Trans Kalimantan Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Direktur Utama Pelindo III, Orias Petrus Moedak menilai Pelabuhan Pelindo III yang berada di Kabupaten Pulang Pisau diprediksi akan cepat berkembang. Salah satunya, kedepan pelabuhan ini menjadi pelabuhan tempat transit aspal dari negara Singapura.

Orias Petrus Moedak juga melakukan pertemuan secara khusus dengan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo di rumah jabatan, membicarakan rencana pengembangan pelabuhan tersebut.

Menurut Edy Pratowo, dari hasil pertemuan ini diantaranya membicarakan terkait rencana Pelindo III untuk kembali melakukan peningkatan fasilitas pelabuhan. Melihat tingginya itensitas pelabuhan ini kedepan, pihak Pelindo III melakukan penambahan panjang pelabuhan yang menjadi tempat bersandar kapal-kapal angkut barang.

Pemerintah setempat, kata dia, juga akan melakukan kerjasama dengan pihak Pelindo III. Dari sisi mana, daerah bisa mendapatkan keuntungan atau konstribusi kepada daerah. Bisa saja, dalam penyediaan air bersih yang dibutuhkan oleh kapal-kapal yang berlabuh di pelabuhan tersebut.

Edy Pratowo berharap pengembangan pelabuhan ini bisa membawa dampak bagi daerah setempat. Pulang Pisau memiliki potensi untuk dibuat sebagai kawasan industri sehingga potensi ini harus bisa dilihat oleh para investor. Selain itu, berkembangnya kawasan pelabuhan bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di daerah setempat.