Tahun 2017 Porkab Sukamara, Atlet Ingin Berhasil Harus Disiplin

id sukamara, olah raga takraw, porkab sukamara

Tahun 2017 Porkab Sukamara, Atlet Ingin Berhasil Harus Disiplin

Staf Ahli Bupati Sukamara H Ahmad Zunani, Ketua KONI Sukamara HM Yamin dan Ketua PTSI Sukamara Jairi berfoto bersama dengan finalis Sepaktakraw, Bimonti dan Bijaksana, dimana Bijaksana menjadi juara pada lomba kali ini. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jai

Sukamara (Antara Kalteng) - Staf Ahli Bupati Sukamara H Ahmad Zunani mengatakan faktor disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan berbagai aktivitas, seperti disiplin dalam berlatih untuk mencapai prestasi tertinggi.

"Faktor displin merupakan salah satu kunci keberhasilan, seperti displin waktu, disiplin berlatih, disiplin keuangan, semuanya disiplin, kata pelatih kamu tidur jam 9, kata pelatih kita berlatih selama 4 jam ikuti, maka kalau kita mengikuti kata pelatih insyaalah kita akan berhasil, kata Ahmad Zunani saat Menutup Lomba Sepak Takraw, di Sukamara, Kamis (29/9).

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Sukamara sangat mengapresiasi kegiatan lomba takraw yang dilaksanakan PTSI karena pemerintah tahu untuk memajukan dan memperkenalkan suatu daerah salah satunya melalui cabang olahraga.

"Kita tidak tahu Kaltim, akan tetapi kita tahu Mitra Kukar, siapa tahu nantinya orang tidak tahu Sukamara tapi merekka tahu sepak takraw darimana, dari Sukamara mewakili Kalimantan Tengah," ucap Zunani.

Dikatakannya, bagi peserta yang belum berhasil, jangan kecewa karena waktu masih panjang dan bagi mereka yang sudah meraih dan berprestasi perlu dipertahankan dan ditingkatkan apalagi pada tahun 2017 akan dilaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di Sukamara.

"Untuk tahun 2017 pertama kalinya akan dilaksanakan Porkab, dan ini akan dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Sukamara ke-15 tahun, dan untuk itu bagi atlit sepak takraw siap untuk mengikuti itu, memang Porkab diikuti lima kecamatan akan tetapi tidak menutup kemungkinan setiap kecamatan bisa mengirim 2 sampai 3 regu takraw," pinta Zunani

Ditempat yang sama, Ketua KONI Sukamara HM Yamin mengatakan dalam olahraga harus memiliki kemauan yang kuat untuk menjadi atlet profesional dan berprestasi dan harus ada pelatih.

"Beberapa waktu yang lalau saya meminta kepada pemerintah untuk halaman Gedung Serba Guna (GSG) akan dibangun lapangann takraw dan pembangunan lapangan akan dibangun permanen pada tahun depan yaitu tahun 2017," kata Yamin.

Semenatara itu Ketua PTSI Sukamara Jairi mengatakan Dalam pertandingan sepak takraw dilaksanakan 3  lomba,  diantara untuk putra 18 klub, putri 4 klub, untuk tingkat SD ada 6 klub, sedangkan program PTSI ke depan untuk meningkatkan prestasi PTSI akan mendatangkan pelatih nasional.

"Tahun 2017 kita akan mendatangkan pelatih bertaraf nasional, sedangkan pusat latihanya akan dilakasankan di halaman GSG Sukamara," kata Jairi.