Cabang Olahraga Renang, Jabar Pimpin Perolehan Medali

id Cabang Olahraga Renang, Jabar Pimpin Perolehan Medali, Renang, Peparnas XV

Cabang Olahraga Renang, Jabar Pimpin Perolehan Medali

Ilustrasi - Perenang Jawa Tengah Miswan saat melakukan pemanasan sebelum mengikuti final 50 meter gaya dada S7 putra Peparnas XV di Kolam Renang FPOK UPI, Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/10/2016). Dalam nomor tersebut, Miswan meraih emas setelah mengu

Bandung (Antara Kalteng) - Kontingen Jawa Barat memimpin perolehan medali sementara pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga renang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 di arena kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jumat.

Hingga Jumat, pukul 11.00 WIB, Jawa Barat menambah satu medali emas dan dua medali perunggu sehingga total sudah 27 medali emas, 12 perak dan tiga perunggu yang diraih oleh tuan rumah pada cabang olahraga renang Peparnas XV/2016.

Emas di hari kelima pertandingan atau hari terakhir pertandingan untuk Jawa Barat, disumbangkan oleh Gusmalayanti, yang turun di nomor 50 meter gaya punggung S8 putri dengan catatan waktu 58:40 detik.

"Senang banget pokoknya. Ini medali kedua yang saya raih. Emas ini saya persembahkan untuk anak saya Angga," kata Gusmalayanti yang membawa serta anaknya di arena kolam renang UPI Bandung.

Sebelumnya, Gusmalayanti juga meraih medali perak untuk cabang olahraga renang nomor 100 meter gaya bebas S8 putri.

Sementara itu, di hari keempat pertandingan atau Kamis (20/10) untuk cabang olahraga renang Peparnas XV/2016, tuan rumah Jawa Barat berhasil meraih lima medali emas.

Emas pertama di hari keempat pertandingan cabang olahraga renang untuk Jawa Barat dipersembahkan dari nomor 50 meter gaya dada S5 putra, atas nama Munawar Haris yang finis terdepan dengan catatan waktu 53:34 detik.

Medali emas selanjutnya disumbangkan oleh Isman Apriliyanto yang turun di nomor 200 meter gaya ganti S8 putra dengan catatan waktu 3:14.86 menit dan hasil tersebut memecahkan rekor Peparnas sebelumnya di Riau atas nama Chandra Eka dari Riau (3:20.15 menit). 

Selain itu, perenang Jabar M. Nabil juga berhasil mempersembahkan medali emas di hari keempat pertandingan yakni dari nomor 50 meter gaya dada S10 dengan waktu tercepat 34:94 detik dan prestasinya tersebut sukses memecahkan rekor Paragames 2014 atas nama Aung P dari Myanmar (35:51 detik).

Medali emas keempat di hari keempat pertandingan untuk Jawa Barat disumbangkan oleh Sunarto yang tampil pada nomor 200 gaya bebas S11 putra dengan catatan waktu tercepat 3:06.69 menit. 

Medali emas kelima di hari keempat untuk Jawa Barat disumbangkan oleh Daniel Nugroho yang turun di nomor 200 meter gaya ganti S14 putra dengan catatan waktu 2:44.93 dan prestasinya tersebut memecahkan rekor Peparnas sebelumnya atas nama Maradona dari Kalimantan Tengah (2:53.90 menit).