Akhirnya! Rencana Kantor Bupati Pulpis Di Kecamatan Segera Terealisasi Bulan Depan

id Pulang Pisau, kantor bupati pulpis, edy pratowo, Rencana Kantor Bupati Pulpis Di Kecematan Segera Terealisasi Bulan Depan, Bakhzar Efendi

Akhirnya! Rencana Kantor Bupati Pulpis Di Kecamatan Segera Terealisasi Bulan Depan

Kabag Administrasi Pemerintahan Umum (Adpum) Kabupaten Pulang Pisau, Bakhzae Efendi (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kabag Administrasi Pemerintahan Umum (Adpum) Seketariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Bakhzar Efendi mengatakan bahwa pada bulan November mendatang rencana Bupati H Edy Pratowo berkantor di kecamatan sudah mulai terealisasi.

"Untuk waktu dan tanggal kita masih menyesuaikan, tapi yang jelas rencana Bupati berkantor di kecamatan sudah mulai direalisasikan dan bulan November nanti dilaksanakan untuk pertama kalinya," kata Bakhzar, Jumat.

Program Bupati berkantor di kecamatan, terang Bakhzar, adalah sebagai upaya pemerintah setempat dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga, program ini untuk mengevaluasi sejauh mana hasil-hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan di daerah setempat.

Akhir tahun ini, progam Bupati berkantor di kecamatan adalah yang pertama dan menjadi model untuk dilaksanakan secara berkelanjutan di delapan kecamatan di tahun 2017 mendatang. Mengawali program tersebut dipilih Kecamatan Pandih Batu.

Dari program ini, kata Bakhzar, Bupati bisa menerima langsung masukan-masukan dari para perangkat desa maupun masyarakat setempat. Evaluasi juga akan dilakukan orang nomor satu di kabupaten berjuluk “Bumi Handep Hapakat” ini untuk melihat berbagai kekurangan-kekurangan di daerah setempat agar bisa dimasukan dalam rencana kerja program dan kegiatan pembangunan pemerintah daerah.