Tingkatkan Kepedulian TNI-AD Terhadap Masyarakat, Ini Pesan Mantan Danrem 102 Panju Panjung

id Kalimantan Tengah, Dandrem 102, Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, M Naudi Nurdika,Tingkatkan Kepedulian TNI-AD Terhadap Masyarakat, Ini Pesan Mantan Danre

Tingkatkan Kepedulian TNI-AD Terhadap Masyarakat, Ini Pesan Mantan Danrem 102 Panju Panjung

Mantan Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Purwo Sudaryanto (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Acara lepas sambut pergantian Danrem 102 Panju Panjung dari Danrem Kolonel Arh Purwo Sudaryanto sebagai Danrem lama digantikan dengan Danrem Kolonel Arm M Naudi Nurdika berlangsung dengan meriah dan khidmat.

"Saya juga berharap Danrem yang baru dapat meningkatkan kepedulian TNI terhadap masyarakat. Apa saja permasalahan yang dihadapi dan menjadi kendala dimasyarakat maka disitulahTNI harus berada membantu menyelesaikan dan mencari solusinya," kata Kolonel Arh Purwo Sudaryanto yang akan menjabat menjadi Irdam V/Brw, belum lama ini. 

Pihaknya juga berharap, semoga Dandrem yang baru ke depannya bisa lebih baik, solid dan lebih dicintai masyarakat Kalimantan Tengah.

Danrem Kolonel Arm M Naudi Nurdika mengatakan bahwa wacana maupun program-program yang sudah berjalan maupun yang belum berjalan bisa kita tingkatkan lagi, agar Korem 102 Panju Panjung nanti akan terus berprestasi.

"Saya akui selama kepemimpinan Kolonel Arh Purwo Sudaryanto di Kalimantan Tengah, mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan hingga sampai menjadi sorotan negara," kata Naudi Nurdika.

Dia menambahkan, prestasi yang patut diberikan apressiasi kepada Kolonel Arh Purwo Sudaryanto saat seluruh Indonesia tertuju pada permasalahan pemilihan gubernur Kalteng, Gafatar hingga masalah kebakaran hutan dan lahan yang mana mendapatkan apresiasi dari Presiden RI bersama sejumlah Menteri terkait.

Selain itu, dia mengatakan ada dua tugas poko yang akan dijalankan seperti Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer selain Perang (OMSP), OMSP itu sendiri memiliki 14 point pokok antara lain salah satunya menanggulangi permasalahan terorisme, membantu Pemda, Polri dalam segi pengamanan dan sebagainya.

Jadi prioritas yang pasti kita hadapi adalah ancaman yang nyata seperti bencana alam dan Narkoba. Ini kedepannya merupakan salah satu dari tugas pokok TNI juga dalam membantu dan berperan memberantas narkoba, demikian Naudi Nurdika.