Kemampuan Dan Potensi SDM Mampu Tunjang Kemajuan Daerah, Kata Sekda Lamandau

id Lamandau, pemkab lamandau, Bupati lamandau, Kabupaten Lamandau, Sekda Lamandau, Arifin LP Umbing

Kemampuan Dan Potensi SDM Mampu Tunjang Kemajuan Daerah, Kata Sekda Lamandau

Sekda Kabupaten Lamandau Drs Arifin LP Umbing MAP. (Foto Humas Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Suatu daerah akan lebih cepat maju dan berkembang apabila Sumber Daya Manusianya (SDM) yang ada di dalamnya memiliki potensi untuk maju dan memiliki keahlian.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Drs Arifin LP Umbing di Nanga Bulik, Jumat, mengatakan bahwa bila suatu daerah memiliki kemampuan dan potensi SDM yang baik, artinya memiliki latar belakang pendidikan dan pengetahuan yang luas, maka daerah tersebut akan lebih cepat mengalami kemajuan.

Kemajuan dimaksud tidak hanya terjadi pada satu sektor, namun dibanyak sektor, baik kesejahteraan masyarakat, perekonomian maupun sektor lainnya.

"Untuk menciptakan SDM yang baik dan berkualitas merupakan tanggung jawab bersama, baik antara masyarakat, pihak swasta maupun dari pemerintah. Karena dalam menciptakan SDM yang baik tidak akan mampu dilakukan sendiri," katanya.

Dikatakannya, perhatian dan partisipasi dari pemerintah daerah merupakan salah satu faktor yang mendukung dalam rangka menciptakan SDM  yang unggul, di samping dari pihak swasta dan warga masyarakat itu sendiri sebagai sumber daya yang di tuntut untuk ikut serta menggali potensi yang ada pada dirinya sendiri.