Ketua LASQI Akui Pemkab Kapuas Luar Biasa Pada FSQ

id Kapuas, Pemkab Kapuas, Kuala Kapuas, Bupati Kapuas, LASQI Kapuas, FSQ, Festival Seni Qasidah

Ketua LASQI Akui Pemkab Kapuas Luar Biasa Pada FSQ

Ketua DPW LASQI Kalteng Tutut saat memantau lokasi kegiatan FDA ke V Kalteng, Jumat (21/10) siang. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Pembukaan perhelatan besar Festival Seni Qasidah (FSQ) ke V se Kalimantan Tengah akan di gelar besok hari di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah di anggap luar biasa.

"Dukungan pemerintah kabupaten Kapuas luar biasa dalam penyelengggaraan FSQ kali ini, partisipasi pemerintah daerah dengan menggerakkan seluruh pejabat daerahnya sangat tinggi," ucap Ketua DPW Lemabaga Qasidah Indonesia (LASQI) Kalteng, Tutut Salehah di Kuala Kapuas, Jumat.

Dari beberapa kali rapat hingga rakor kesra se Kalteng terkait kegiatan ini kata Tutut, dirinya melihat peran pemerintah daerahnya sangat luar biasa dengan melibatkan segenap SKPD nya. "Kita apresiasi sekali dengan pemda dan LASQI Kapuas yang bekerja sangat baik," pujinya.

FSQ kali ini katanya mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup signifikan dibanding penyelenggaraan sebelumnya, baik dari jumlah cabang lombanya maupun antusias dari daerah lain dalam mengikutinya.

"Jumlah cabang yang diperlombakan lebih banyak dari sebelumnya dan pesertanya otomatis juga bertambah. Kalo kita hitung setiap kontingen sekitar seratus orang bersama oficialnya, maka minimal seribu peserta yang ikut lomba," katanya bangga.

Ditambahkannya, ditengah carut marut budaya yang tidak jelas, festival seni qasidah yang syairnya cukup menyentuhdiharapkan dapat meredam dan mengarahkan generasi muda pada seni yang religius yang tentunya berpengaruh positif bagi perkembangan mereka.

"Kaum muda bisa menyenagi seni religius adalah sangat baik bagi perkembangan pribadi mereka dimasa depan, kita orang tua tentunya memiliki tanggung jawab akan hal itu," harapnya.