Palangka Raya Targetkan Juara Umum FSQ Kalteng

id Palangka Raya, FSQ, Wali Kota Riban Satia, Riban Satia, Festival Seni Qasidah ke-V

Palangka Raya Targetkan Juara Umum FSQ Kalteng

Pelepasan kontingen FSQ Palangka Raya yang dilakukan oleh Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia (kiri). (FOTO Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kontingen qasidah asal Kota Palangka Raya menargetkan meraih juara umum pada pergelaran Festival Seni Qasidah ke-V tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahuun 2016.

"Dalam pergelaran FSQ ke-V tingkat Provinsi tahun 2016 yang dilaksanakan di kabupaten Kapuas kami yakin kontingen kembali bisa meraih juara umum," kata Wali Kota Riban Satia di Palangka Raya, Jumat.

Pernyataan itu diungkapkan wali kota dua periode tersebut usai membuka dan melepas resmi kontingen FSQ Ibu Kota Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" dan "Bumi Pancasila" ini.

Pada kesempatan itu turut hadir sejumlah kepala SKPD Pemerintah Kota, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Alfius Navirinda Krisdinanto, Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, Kepala Kemenag Palangka Raya, Baihaqi serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Riban meminta pengurus, pendamping dan pelatih kontingen FSQ "Kota Cantik" ini dapat memberi perhatian, pendampingan secara maksimal kepada seluruh anggota kontingen.

"Saya minta kepada para pihak yang bertanggung jawab atas kontingen dapat memberikan semangat dan perhatian penuh sehingga target juara umum dapat kembali kita raih," kata pria bergelar Doktor ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lasqi Palangka Raya, Afendie selaku ketua rombongan pun optimis pihaknya dapat memboyong gelar juara umum FSQ ke Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Keseluruhan anggota kontingen termasuk panitia berjumlah 76 orang mulai dari peserta hingga pengurus. Juara umum kita targetkan dapat dibawa pulang," kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota ini.

Dia menambahkan, kontingen dari Palangka Raya ini akan ikut andil pada sejumlah perlombaan seperti hadrah, qasidah rebana klasik putra/putri, qasidah rebana kolaborasi dan bintang vokalis anak-anak dan dewasa putra dan putri .