Benarkah Tanpa Sekda Roda Pemerintahan Berjalan Pincang?

id Pulang Pisau, Pulpis, Sekda Pupis Sakit, Edy Pratowo, Afiadin Husni, Bupati Pulang Pisau

Benarkah Tanpa Sekda Roda Pemerintahan Berjalan Pincang?

Seketaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Afiadin Husni (FOTO ANTARA Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Terganggunya kesehatan Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Afiadin Husni MA kembali menimbulkan pro dan kontra.

Beberapa pejabat di daerah setempat menyebut, gangguan kesehatan yang dialami Sekda menyebabkan proses administrasi berjalan pincang atau tidak berjalan sebagaimana mestinya khususnya di lingkungan seketariat daerah.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo saat dikonfirmasi ANTARA Kalteng tidak mau berkomentar banyak terhadap gangguan kesehatan yang dialami Sekda ini. Dirinya menyebut bahwa roda pemerintahan masih tetap berjalan khususnya di lingkungan seketariat daerah.

"Siapa bilang, roda pemerintahan masih tetap berjalan kok," tegas Edy Pratowo, Senin.

Edy Pratowo tidak menampik bahwa dalam beberapa bulan terakhir kondisi kesehatan Sekda terganggu dan beberapa kali berobat ke luar daerah. Namun, hal tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap roda pemerintahan dan proses administrasi yang ada. 

Ia juga berharap dan memberikan support agar kesehatan Sekda bisa segera pulih sehingga bisa kembali menjalankan aktivitasnya di pemerintahan.

Dalam tatanan pemerintahan, terang Edy Pratowo, apabila Sekda tidak bisa menjalankan tugas, maka ada pejabat yang menggantikan sementara. Para Asisten, kata dia, tentu bisa diberdayakan agar tugas-tugas di pemerintahan tetap bisa dilaksanakan.

Beberapa pejabat lain diantaranya berharap Sekda bisa pulih dari gangguan kesehatan yang dialaminya. Selain sosok yang mudah bergaul, juga dinilai tegas dan bisa mencarikan solusi apabila ada kendala didalam pemerintahan. 

Terakhir, Afiadin Husni meresmikan terminal aspal curah milik PT Sarana Sampit Mentaya Utama (SSMU) di Lahan Polindo III Pulang Pisau.