Bupati Lamandau : Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

id Lamandau, Pemkab Lamandau, Bupati Lamandau, Marukan, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Bupati Lamandau : Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Bupati Lamandau Marukan (Foto Humas Lamandau)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau terus memberikan perhatian terhadap peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan terhadap kebutuhan dasar (basic needs) maupun kebutuhan penunjang lainya (core competences).

Bupati Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Ir Marukan di Nanga Bulik, Senin, mengatakan bahwa pihaknya sangat memperhatikan tiga komponen pembangunan manusia, yang meliputi indeks kesehatan yang diukur dari rata-rata usia harapan hidup. Komponen kedua indeks pendidikan yang diukur dari dua aspek yaitu, angka atau tingkat melek aksara orang dewasa dan rata-rata lama pendidikan serta indeks perekonomian yang diukur dari pengeluaran perkapita.

Dikatakannya, peningkatan pelayanan publik diharapkan dapat menciptakan pemerataan pembangunan, dari tingkat desa, kecamatan sampai ibukota kabupaten. Hal tersebut sesuai dengan rencana yang telah disusun dan ditetapkan sehingga pelaksanaanya dapat lebih terarah.

"Peningkatan pelayanan publik dengan memberikan kemudahan serta fasilitas pembangunan masih menjadi prioritas dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Lamandau," katanya.

Melalui pemerataan pembangunan mulai dari tingkat desa sampai kecamatan sangat membantu mensukseskan jalannya sistem pemerintahan yang langsung menyentuh masyarakat.

Pemerataan pembangunan, ucapnya, akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melaksankan setiap urusan administrasi pemerintahan, ungkap Marukan. 

Demikian juga dengan aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara sekaligus abdi masyarakat akan semakin mudah pelaksanaanya.

Untuk itu Marukan mengimbau, agar semua komponen pembangunan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan Lamandau, sambil terus mengoreksi diri, yang menjadi kekurangan selama ini. 

Dengan harapan, kekurangan yang ada setelah diperbaiki akan menjadi kekuatan bagi kemajuan daerah. Pemerintah senantiasa siap diajak bertukar pikiran, berkonsultasi dan berkomunikasi demi suksesnya pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.