Mantap! Bupati Dan Wakil Bupati Kapuas Saksikan FSQ Hingga Dini Hari

id Kapuas, Kuala Kapuas, Bupati Kapus, Ben Brahim S Bahat, FSQ

Mantap! Bupati Dan Wakil Bupati Kapuas Saksikan FSQ Hingga Dini Hari

Peserta FSQ menyempatkan berfoto dan bersalaman dengan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas seusai tampil. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sejak Minggu (23/10) malam sejumlah cabang di Festival Seni Qasidah (FSQ) V se Kalimantan Tengah telah mulai diperlombakan dan cukup mendapat antusias tinggi dari warga masyarakat, tak terkecuali pejabatnya.

Bupati Kapuas beserta isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat dan Wakil Bupati beserta isteri Hj Nor Apiati Muhajirin juga tidak ketinggalan turut bergabung dengan masyarakat untuk menyaksikan penampilan sejumlah cabang lomba dari beberapa  kontingen termasuk tuan rumah Kapuas.

Menariknya, hampir semua peserta yang telah selesai tampil secara spontan langsung mendatangi ke arah Bupati dan Wabup Kapuas untuk bersalaman dan berfoto bersama sebagai kenang kenangan yang disambut keduanya dengan keramahan.

Meskipun hampir sepanjang acara malam itu diiringi hujan gerimis, namun tidak membuat penonton termasuk Bupati dan Wabup beranjak dari tempat duduknya hingga berakhir sekitar pukul 01.00 Wib dini hari.

"Semua kafilah yang tampil malam ini luar biasa, mereka pasti sudah mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya karena ingin meraih yang terbaik menjadi juara pertama," ucap Ben Brahim singkat  kepada beberapa awak media, Senin dini hari

Di malam itu tampil Sebanyak 19 group qasidah yang terdiri atas qasidah klasik putra, qasidah klasik putri serta festival seni Hadrah. Setiap daerah menunjukkan kemampuannya dengan ke khas anmasingmasing.