Perpustakaan Daerah Kapuas Gencar Sosialisasikan Penyakit Kaki Gajah

id Kapuas, Kuala Kapuas, Pemkab Kapuas, kaki gajah, Perpustakaan Daerah Kapuas Gencar Sosialisasi Penyakit Kaki Gajah, Nor Afiati Muhajirin

Perpustakaan Daerah Kapuas Gencar Sosialisasikan Penyakit Kaki Gajah

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kapuas Hj Nor Apiati Muhajirin saat sosialisasi penyakit kaki gajah (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Informasi ini sangat penting diketahui masyarakat, mengingat penyakit yang ditularkan melalui cacing Filaria sangatlah berbahaya, penderitanya bisa mengalami cacat yang berkelanjutan,"
Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Guna mensukseskan pemberantasan Penyakit Kaki Gajah (Filariasis) di wilayah Kabupaten Kapuas, Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kapuas tidak mau tinggal diam dengan turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat terutama pembacanya termasuk pegawainya.

"Para peserta yang mengikuti kegiatan motivasi ini agar dapat memberitahukan dan menjelaskan kepada teman, keluarga dan masyarakat sekitar terutama tentang kaki gajah," kata Kepala kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah, Kapuas, Hj Nor Afiati Muhajirin, Senin.

Dikatakannya, perpuatakaan daerah setiap hari Sabtu mengadakan kegiatan motivasi yang berlangsung di kantor perpustakaan daerah setempat

"Informasi ini sangat penting diketahui masyarakat, mengingat penyakit yang ditularkan melalui cacing Filaria sangatlah berbahaya, penderitanya bisa mengalami cacat yang berkelanjutan," jelasnya.

Cacing ini lanjutnya, dibawa oleh nyamuk dan menyebar keseluruh jaringan tubuh manusia. Gejala yang dapat dilihat dari penyakit ini berupa pembesaran pada bagian anggota tubuh penderita terutama di bagian kaki.