Kami Terus Kawal Remaja Agar Berprilaku Positif, kata Wahid Yusuf

id Palangka Raya, KNPI Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, Remaja Berprilaku Positif, HM Riban Satia

Kami Terus Kawal Remaja Agar Berprilaku Positif, kata Wahid Yusuf

Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Tengah melantik sejumlah pengurus KNPI kota Palangka Raya, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat, organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat setempat. (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat )

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Para aktivis yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya terus berupaya mengarahkan para remaja untuk berprilaku positif dengan berbagai macam kegiatan.

"Kami terus mengawal remaja mulai dari penyuluhan atau seminar dan pelatihan membangun pemahaman keluarga ideal, lomba cerdas cermat, serta kegiatan positif lainnya bagi prilaku positif remaja," kata Ketua KNPI Kota Palangka Raya Wahid Yusuf di Palangka Raya, Senin.

"Kegiatan tersebut bertujuan pada satu titik, yakni merangsang para remaja untuk menyusun konsep kehidupan masa mendatang dengan berprilaku positif. Sebab seiring dengan perkembangan zaman, kebiasaan negatif sudah banyak mempengaruhi kalangan remaja," ucapnya.

Menurutnya, setiap orang yang terlahir di dunia ini sudah memiliki kreativitas tinggi, karakter beradaptasi, jiwa bersaing ataupun bertarung, serta dapat menentukan baik maupun buruk.

Oleh karena itu, para kalangan remaja agar dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah harus diarahkan menuju jalan yang baik, atau tidak salah jalan akibat terjebak narkoba dan pergaulan bebas.

"Kami mengharapkan, para orang tua juga bisa memberikan dorongan semangat kepada anaknya ketika melakukan kegiatan positif. Atau kalau melarang harus berdasarkan dengan alasan jelas, sebab semakin dilarang para remaja akan menjadi penasaran dan ingin mencoba-coba," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan Pemerintah Kota Palangka Raya bisa memberikan bantuan dan lebih memperhatikan lagi kegiatan kepemudaan dalam rangka mewujudkan hal tersebut.

Wahid yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua KNPI beberapa hari lalu itu berjanji akan terus berupaya meningkatkan lagi program kepemudaan dalam rangka menciptakan generasi masa datang terus menjadi lebih baik dari sekarang.

Beberapa waktu sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengingatkan bahwa para pengurus KNPI dapat menjadi inovator, motivator bagi setiap pemuda yang ada di daerah.

"Saya minta pengurus KNPI dapat menunjukan eksistensinya pada bidang program kepemudaan yang positif sehingga menjadi contoh bagi orang lain untuk ditiru dan terus menularkan energi positif," ucap Riban.

Riban juga meminta para tokoh adat, agama dan masyarakat luas dapat mendukung program kepemudaan yang ada di Palangka Raya, karena semua itu demi kebaikan bersama dalam mewujudkan generasi mendatang menjadi lebih baik.