Pilkada Barsel Hanya Diikuti Dua Paslon, Pertarungan Dipastikan Head To Head

id Barito Selatan, Buntok, KPU Barsel, Ketua KPU Barsel, HM Hadi Surais, Pilkada Barsel, Diikuti Dua Paslon, Pertarungan Dipastikan Head To Head

Pilkada Barsel Hanya Diikuti Dua Paslon, Pertarungan Dipastikan Head To Head

Ketua KPU barsel, HM Hadi Surais menyerahkan berita acara penetapan pasangan calon kepada calon wakil Bupati, Sukanto, di Buntok, Senin (24/10). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Penetapan pasangan calon ini sesuai dengan tahapan KPU yang ditetapkan dalam rapat pleno yang dilaksanakan pada hari ini,"
Buntok (Antara Kalteng) - Dua orang peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, yang pada periode sebelumnya berpasangan sebagai Bupati dan Wakil Bupati setempat, kini akan berkompetisi pada Pilkada 15 Februari 2017 yang diikuti dua pasangan calon.

KPU Barsel melalui rapat pleno telah menetapkan dua pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan di Buntok, Senin,

"Penetapan pasangan calon ini sesuai dengan tahapan KPU yang ditetapkan dalam rapat pleno yang dilaksanakan pada hari ini," kata Ketua KPU Barsel, HM Hadi Surais.

Dua orang itu adalah M. Farid Yusran yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Barsel periode 2011-2016 memilih berpasangan dengan Sukanto, dan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sedangkan Satya Titiek Atyani Djoedir yang merupakan Wakil Bupati Barsel periode 2011-2016 tetap mencalonkan pada posisi sama sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan calon Bupati Edi Raya Samsuri, yang diusung tujuh partai politik.

Jargon yang diusung oleh pasangan M. Farid Yusran-Sukanto (FARIS) adalaj "lanjutkan dan tuntaskan", sementara Edi Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir (ERAT) dengan jargonnya "Erat Merakyat".

Berdasarkan pantauan dihimpun Antara dilapangan menyebutkan kedua pasangan calon yang akan berkompetisi di Pilkada Barsel tersebut bakal dipastikan bersaing cukup ketat.

Semenjak bergulirnya nama pasangan bakal calon beberapa bulan terakhir ini, masyarakat di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini sudah ramai membicarakannya.

Bahkan masing-masing pendukung pun saling beradu argumen dan memposting gambar jagonya yang sudah didesign sedemikian rupa dimedia sosial facebook seperti digroup Aspirasi Rakyat Barito Selatan.

Sesuai tahapan Pilkada, Ketua KPU Barsel, HM Hadi Surais, mengatakan, pada tanggal 25 Oktober 2016 akan dilaksanakan rapat pleno pengundian nomor urut terhadap dua pasangan calon tersebut.