Bulan Bakti Karang Taruna Kalteng, Ratusan Kader Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

id Kualakapuas, Timotius Mahar, Ben Brahim S Bahat, Bulan Bakti, Karang Taruna Kalteng, Ratusan Kader Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Bulan Bakti Karang Taruna Kalteng, Ratusan Kader Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menghadiri ramah tamah dengan pengurus Karang Taruna kabupaten dan kota, Senin (24/10/2016). Kapuas menjadi tuan rumah Bulan Bakti Karang Taruna Kalimantan Tengah tahun 2016. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

....Kami berharap kegiatan ini membawa dampak positif bagi peningkatan Karang Taruna,"
Kualakapuas (Antara Kalteng) - Karang Taruna Kalimantan Tengah menggelar bulan bakti tahun 2016 yang diikuti sedikitnya 400 pengurus dan anggota dari 14 Kabupaten/Kota serta 12 Kecamatan dan dilaksanakan di Kualakapuas Kabupaten Kapuas.

"Kami sangat berterima kasih karena dipercaya menjadi tuan rumah. Kami berharap kegiatan ini membawa dampak positif bagi peningkatan Karang Taruna," kata Ketua Karang Taruna Kapuas, Timotius Mahar saat ramah tamah dengan pengurus Karang Taruna seluruh kabupaten dan kota, Senin malam.

Bulan Bakti Karang Taruna yang digelar hingga 27 Oktober akan diisi berbagai kegiatan. Selain pertemuan, acara juga diisi dengan sejumlah kegiatan sosial.

Timotius juga memaparkan perkembangan Karang Taruna, khususnya di Kabupaten Kapuas. Berbagai prestasi ditorehkan warga Karang Taruna Kapuas di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Warga Karang Taruna terus berupaya berkontribusi terhadap masyarakat dan pembangunan daerah. Pihaknya juga akan mengusulkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat untuk mendapat penghargaan sebagai pembina Karang Taruna terbaik nasional.

Sementara itu, Ben Brahim mengatakan kegiatan ini merupakan kepercayaan luar biasa bagi Kapuas. Dia berharap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada utusan Karang Taruna se-Kalimantan Tengah.

"Jarang kami di Kapuas didatangi tamu dari seluruh daerah di Kalimantan Tengah. Pemerintah daerah tentu sangat mendukung kegiatan ini karena sangat positif," kata Ben Brahim.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah ini memuji kontribusi warga Karang Taruna terhadap masyarakat dan pembangunan daerah. Apalagi, berbagai prestasi dipersembahkan warga Karang Taruna sebagai bukti komitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan.

Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung Karang Taruna. Ini sejalan dengan tujuan bersama mengupayakan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat melalui berbagai sektor.