Lemkari Pulpis Targetkan Miliki Pelatih Dan Wasit Lisensi Nasional

id Pulang Pisau, Lemkari, Lemkari Pulang Pisau, Maryadi Idham Khalid, Lemkari Pulpis Targetkan Miliki Pelatih Dan Wasit Lisensi Nasional

Lemkari Pulpis Targetkan Miliki Pelatih Dan Wasit Lisensi Nasional

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, Ketua Lemkari Kalimantan Tengah Agus Tri Handoko, unsur Muspida bersama pengurus Lemkari Pulang Pisau usai di lantik (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Ketua Lemkari Kabupaten Pulang Pisau,  Kalimantan Tengah, Maryadi Idham Khalid mengatakan bahwa salah satu target yang akan dicapai dalam kepengurusan Lemkari adalah memiliki wasit dan pelatih bersertifikasi atau lisensi Nasional.

 

"Ini salah satu target yang akan kita capai dalam kepengurusan yang baru," kata Maryadi, belum lama ini.

 

Usai dilantik oleh Ketua Lembaga Kareta Indonesia (Lemkari) Kalimantan Tengah, Agus Tri Handoko di Aula Bappeda setempat, dirinya mengaku akan berusaha memajukan olahraga karate ini kepada generasi muda.  Berbagai event karate akan diikuti untuk bisa melahirkan bibit atlet yang memiliki prestasi.

 

Menurut Maryadi,  kemajuan dari sebuah olahraga tidak terlepas dari dukungan sumber dana. Namun, Ia tetap optimis dan berusaha bahwa Lemkari bisa menjadi wadah organisasi yang bisa mengangkat dan membawa nama harum daerah setempat.

 

Ada beberapa event kejuaraan yang nantinya akan diikuti oleh Lemkari Pulang Pisau  dengan mengirimkan dua atlet pada kejuaraan Nasional di Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 3-6 November 2016 yang sebelumnya kedua atlet tersebut meraih peringkat kedua dalam kejuaraan karate di Kalimantan Tengah belum lama ini.

 

Ketua Lemkari Kalimantan Tengah,  Agus Tri Handoko yang juga Kajati Kalteng itu mengungkapkan, bahwa dengan adanya perubahan struktur kepengurusan dari pusat yang menjadikan pihak Kejaksaan selaku pembina olahraga karate, diharapkan menjadi suatu wadah kegiatan pengabdian positif kepada masyarakat.

 

Pihaknya juga berharap para generasi muda bisa menjauhkan hal-hal negatif seperti penggunaan minuman keras,  narkoba dan obat-obatan terlarang.

 

Agus juga meminta kepengurusan Lemkari Pulang Pisau bisa bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah.  Hal tersebut agar pembinaan dan pengembangan olahraga karate di daerah setempat bisa mencapai target yang diinginkan oleh pengurus.