Ini Pesan Wapres Kepada Ahok Untuk Pilkada DKI Jakarta

id Pilkada DKI Jakarta, Ini Pesan Wapres Untuk Ahok, Ahok, Jusuf Kalla

Ini Pesan Wapres Kepada Ahok Untuk Pilkada DKI Jakarta

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ANTARA /Fahrul Jayadiputra )

Pesan saya, berkompetisi yang sehat. Jangan menimbulkan isu-isu yang bisa berbahaya, jangan keluarkan ayat macam-macam, jangan ngomong terlalu banyaklah
Jakarta (Antara Kalteng) - Wakil Presiden Jusuf Kalla berpesan kepada calon gubernur yang juga masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara sehat.

"Pesan saya, berkompetisi yang sehat. Jangan menimbulkan isu-isu yang bisa berbahaya, jangan keluarkan ayat macam-macam, jangan ngomong terlalu banyaklah," kata Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat.

Menurut Wapres, kunjungan Ahok ke kantornya pada Rabu (26/10), merupakan hal wajar dari seorang gubernur yang melapor kepada atasannya untuk cuti bertugas selama masa kampanye Pilkada DKI.

"Kunjungan itu wajar saja, seseorang lapor ke atasan. Kan sudah ke Pak Jokowi, kemudian ke saya," kata dia.

Ahok menjalani cuti dari 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 untuk kampanye Pilkada DKI.

Terdapat tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (nomor urut 1), Ahok-Djarot Saiful Hidayat (nomor urut 2), dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (nomor urut 3).

Pilkada serentak di 101 daerah, termasuk DKI Jakarta, akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017.