Twitter Konfirmasi Akan Pangkas 9% Karyawannya, Ada Apa Ya

id Twitter, Twitter Konfirmasi Akan Pangkas 9% Karyawannya, Ada Apa Ya

Twitter Konfirmasi Akan Pangkas 9% Karyawannya, Ada Apa Ya

Spanduk dengan logo Twitter di depan gedung Bursa Sahan New York menjelang penawaran umum saham perdana di New York, Kamis (7/11). (REUTERS/Lucas Jackson)

Jakarta (Antara Kalteng) - Situs jejarang sosial Twitter pada Kamis (27/10) mengkonfirmasi akan memangkas sekitar 9% karyawannya di seluruh dunia dalam upaya menjaga biaya-biaya turun, setelah laporan keuangan kuartalannya melebihi ekspektasi pasar.

Lebih dari 300 karyawan Twitter akan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagai bagian dari restrukturisasi yang lebih luas, mirip dengan putaran sebelumnya dari pengurangan karyawan yang diumumkan tahun lalu, menurut Reuters dalam laporannya.

Secara terpisah, perusahaan mengumumkan tidak akan melanjutkan Vine, aplikasi video yang diluncurkan pada 2013 yang memutar klip singkat pada loop berulang yang berjuang untuk bersaing dengan Instagram Facebook.

Pengurangan staf dan layanan yang tumpul dilatarbelakangi pertumbuhan pendapatan kuartal ketiga yang melambat namun melampaui ekspektasi analis.

Sahamnya naik 1,6 persen menjadi $17,56, setelah rally 5% dalam perdagangan premarket.

Pendapatan naik sekitar 8 persen menjadi $616 juta di atas rata-rata perkiraan analis $605,8 juta. Perusahaan telah melaporkan kenaikan 20% dalam pendapatan pada kuartal sebelumnya dan 58 persen pada kuartal tahun lalu.

Twitter, yang telah melihat pertumbuhan pengguna di tengah persaingan dari pesaing utama seperti Instagram dan Snapchat, mengatakan penggunanya naik 3% menjadi 317 juta pengguna aktif setiap bulan pada kuartal ini.

Total pendapatan iklan Twitter $545 juta, tumbuh 6%  secara tahun-ke-tahun, dengan 90 persennya beradal dari iklan mobile (via ponsel).