2 Dokter Spesialis RSUD Seruyan Mengundurkan Diri, Kenapa?

id seruyan, rsud seruyan, dokter spesialis

2 Dokter Spesialis RSUD Seruyan Mengundurkan Diri, Kenapa?

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Seruyan di Kuala Pembuang. (rsuseruyan.blogspot.com)

Semua yang diberikan di sini sudah cukup, tinggal bagaimana pribadi masing-masing saj
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Dua dokter spesialis yang berstatus pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menyatakan mengundurkan diri dari tugas di rumah sakit tersebut.

"Dua dokter spesialis yang mengundurkan diri bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang," kata Direktur RSUD Kuala Pembuang Reson Rusdianto di Kuala Pembuang, Jumat.

Ia mengatakan, dua dokter spesialis yang mengundurkan diri masing-masing atas nama Irham sebagai dokter spesialis kandungan dan Bambang sebagai dokter spesialis anak.

"Mungkin mereka ingin mencari suasana atau prospek yang baru, dan setiap orang berhak mengatur hidupnya masing-masing," katanya.

Menurutnya, pihak RSUD dan pemerintah daerah sudah berupaya mencukupi dan memberikan yang terbaik untuk menunjang kehidupan para tenaga medis termasuk dokter spesialis.

"Semua yang diberikan di sini sudah cukup, tinggal bagaimana pribadi masing-masing saja," katanya.

Selanjutnya, untuk mengisi kekosongan dokter spesialis, pihak RSUD telah menyampaikan permohonan kepada Kementerian Kesehatan agar dapat dibantu tenaga dokter spesialis, dan manajemen RSUD akan memberi insentif serta beberapa fasilitas agar dokter dapat bertugas dengan baik.

"Kita harus mencari pengganti dokter spesialis yang telah mengundurkan diri, kemungkinan besar yang menggantikan adalah dokter spesialis non PNS," katanya.